Keterangan foto: Akhir pekan lalu, langit di kota Birobidzhan Timur, Rusia, tiba-tiba dimunculkan dengan pilar cahaya yang aneh, akibatnya banyak penduduk setempat mengira itu mungkin invasi alien, sehingga membuat para pengendara mobil panik dan tancap gas lari ketakutan. (Screenshot Video)

Oleh: Huang Xiao-Yu

Selama ini, UFO dan alien selalu menjadi topik pembicaraan penduduk bumi, demikian juga dengan media di dunia yang selalu memberitakan tentang fenonena ganjil yang muncul di berbagai sudut di belahan dunia, sehingga memicu beragam spekulasi. Akhir pekan lalu, langit di kota Birobidzhan Timur, Rusia, tiba-tiba dimunculkan dengan pilar cahaya yang aneh, akibatnya banyak penduduk setempat mengira itu mungkin invasi alien, sehingga membuat para pengendara mobil panik dan tancap gas lari ketakutan.

Melansir laman “Daily Mail” Senin (4/1/2016), ditilik dari foto yang direkam penduduk setempat di langit kota Birobidzhan, tampak pilar cahaya yang berwarna warni melesat dari langit, sehingga membuat panik siapapun yang melihatnya. Bahkan sejumlah warga setempat menganggap itu adalah invasi alien ke kota tersebut, sungguh menyeramkan.

Salah seorang penduduk setempat mengatakan, pemandangan itu seperti perang dunia di Amerika Serikat yang didengar masyarakat dari siaran Orson Welles broadcast ketika itu, sehingga banyak yang percaya. Sebagai catatan, George Orson Welles lahir di Kenosha, Wisconsin, AS, 6 Mei 1915, adalah seorang sutradara dan produser film serta aktor panggung, radio, dan film Amerika. Siaran cerita itu dimulai pada Minggu, 30 Oktober 1938, pada pukul 8 malam di stasiun radio CBS. Dalam cerita lewat radio, Welles secara dramatis mengisahkan kisah tentang “War of the Worlds” yakni invasi bangsa dari Planet Mars ke Bumi yang merajalela membantai umat manusia dengan suasana yang mencekam. Ia menarasikan kisah itu seolah-olah tampak nyata, sehingga tidak sedikit pendengar terbawa suasana. Di New Jersey, para warga terjebak macet saat ramai-ramai ingin mengungsi dari kota. Lalu ada pula yang datang ke kantor polisi sambil meminta masker agar terhindar dari serangan gas beracun.

Setelah menyaksikan pilar cahaya misterius yang muncul di langit kota tersebut, banyak penduduk kota Birobidzhan tidak tahu persis dari mana asal pilar-pilar bercahaya itu, sehingga membuat mereka panik. Imbasnya, puluhan orang bergegas masuk ke dalam mobil, lalu tancap gas lari ketakutan. Tampaknya siaran drama pada 78 tahun lalu tentang invasi bangsa dari Planet Mars ke Bumi yang menimbulkan kepanikan itu kini kembali berulang, hanya saja dalam skala yang lebih kecil.

Namun, menurut penuturan Dmitry Arkady, seorang astronom setempat, pilar-pilar bercahaya itu kemungkinan adalah aurora, hanya saja karena sinar cahaya dari pilar-pilar itu terlalu kuat, dan tampak sangat tidak biasa, sehingga orang-orang pun menganggap itu adalah tempat yang pernah dikunjungi alien.

Ada juga media yang mengatakan, bahwa itu cahaya dan suara yang menyertai alien ketika mengunjungi Bumi. Beberapa komentator di internet bahkan mengatakan, bahwa itu adalah ucapan selamat tahun baru yang disampaikan alien kepada penduduk Bumi.

Munculnya cahaya misterius di Rusia bukan hanya kali ini saja, pada November 2015 lalu, di langit kota Omsk, Siberia, Rusia, juga dimunculkan dengan objek bercahaya putih yang misterius, dan bisa disaksikan dengan jelas oleh penduduk di daerah Astana, Kazakhstan yang jauhnya ribuan kilometer dari Omsk, sehingga memicu berbagai dugaan masyarakat setempat. Pada Maret 2015 lalu, langit di wilayah selatan Rusia, tampak kilauan cahaya biru, putih yang misterius dan menyilakan mata, menerangi segenap angkasa malam di Rusia, sehingga membuat takjub sekaligus heran penduduk setempat. (epochtimes/joni/rmat)

 

Share

Video Popular