Saat anak masih bayi akan banyak menangis, tapi setelah mereka tumbuh dewasa, tangisan mereka akan berkurang karena sudah dapat mengungkapkan perasaannya. Setelah anak Anda mencapai usia sekolah, kebiasaan menangis hampir menghilang. Tapi tetap, akan ada saat –saat tertentu anak Anda menangis. Dan itu akan menguji kesabaran Anda.

Bagaimana menangani anak menangis? Anak menangis karena mereka ingin disayang dan dipahami. Jadi, sebagai orangtua, jika Anda dapat meluangkan waktu untuk mau mendengarkan, tangisan anak mungkin akan mereda.

Berikut beberapa langkah untuk menangani anak menangis.

Ketika anak Anda tiba-tiba mulai menangis, pastikan bahwa ia tidak terluka secara fisik. Jika mengalami cedera adalah alasannya, maka Anda dapat segera membawanya ke dokter terdekat untuk mendapat perawatan.

Jika cedera bukan alasan untuk menangis, Anda harus mengetahui apa yang menjadi alasan yang sebenarnya dan sebelum itu, cobalah untuk menenangkan anak Anda.

Jika memungkinkan, Pergi keluar dengan anak Anda. Cara yang baik untuk mengalihkan anak yang sedang emsoi/marah adalah membawanya ke tempat/suasana yang beda.

Cobalah untuk berempati dan mengakui perasaan anak Anda, sehingga anak dapat merasa Anda peduli padanya.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular