Seorang wanita kulit putih AS berusia 24 tahun yang merampok toko perhiasan dengan membawa senjata api di 5 negara bagian sudah tertangkap. Dari satu toko perhiasan itu saja, ia berhasil menggondol perhiasan yang berjumlah sekitar 400.000 Dollar AS. Wanita tersebut ditangkap oleh agen FBI di pinggiran kota Atlanta, AS pada 8 Januari 2016.

CNN mengutip agen FBI memberitakan bahwa tidak terjadi hal yang luar biasa saat penangkapan wanita perampok yang bernama Abigail Kemp.

Menurut kepolisian setempat, Kemp adalah salah satu tersangka dari beberapa kasus perampokan yang sudah diincar polisi sejak bulan April tahun lalu. Terakhir ia merampok toko perhiasan di kota Mebane, North Carolina 5 hari yang silam.

Jurubicara FBI dalam konperensi persnya mengatakan : “Kami berterima kasih kepada sejumlah masyarakat yang telah membantu memberikan berbagai petunjuk yang berharga. Kalian adalah sumber daya penting bagi penegak hukum dalam memerangi kejahatan. Kami berterima kasih atas segala upaya kalian.”

Seorang pria bertubuh tinggi besar yang berusia antara 30 – 40 tahun juga ikut tertangkap karena dari rekaman cctv, pria tersebut dicurigai terlibat dalam 4 kasus perampokan toko perhiasan. Namun pihak berwenang belum mengungkapkan identitas dirinya.

Modus operandi dari beberapa kasus perampokan yang terjadi di negara bagian Florida, Georgia, South Carolina, North Carolina dan Tennessee sangat identik. Dari hasil rekaman cctv dapat terlihat, seorang wanita masuk ke dalam toko perhiasan lalu mengeluarkan senjata api yang ia bawa untuk mengancam petugas toko mundur menjauh. Setelah itu ia mengambil perhiasan yang ada dalam etalase kemudian melarikan diri.

Perhiasan bernilai 400.000 Dollar AS milik sebuah toko perhiasan di Florida hilang dirampok oleh wanita ini. (Epochtimes/Sinatra/asr)

Share

Video Popular