Situs resmi siklus dukungan produk, Microsoft menyatakan akan mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows 8 pada 12 Januari 2016. Pengguna dapat meng-upgrade ke Windows 8.1, untuk mendapatkan dukungan dan update produk batas waktu dukungan Windows 8.1 sampai pada 9 Januari 2018.

Melansir laman support.microsoft.com, berdasarkan batasan waktu pada ada saat itu, pengguna Windows 8 tidak akan lagi mendapatkan pembaruan keamanan dari Microsoft, untuk membantu melindungi komputer pengguna dari serangan virus berbahaya, spyware dan perangkat lunak berbahaya yang mungkin dapat mencuri informasi pribadi.

Meskipun tindakan ini menandakan layanan Windows 8 masuk dalam hitungan mundur, tapi pengguna OS versi lama tidak perlu khawatir, karena Anda dapat meng-upgrade ke sistem Windows 8.1 kapan saja, dan Anda dapat terus menikmati dukungan utama hingga menjelang 9 Januari 2018.

Jika pengguna memutuskan untuk langsung upgrade gratis ke versi terbaru Windows 10, maka sesuai dengan tradisi Microsoft yang biasanya menyediakan dukungan utama selama 5 tahun terhadap produk OS-nya. Pengguna Windows 10 dapat menikmati dukungan utama hingga menjelang 13 Oktober 2020 mendatang.

Dalam blog resminya pada 4 Januari lalu, Microsoft mengumumkan, bahwa jumlah perangkat Windows 10 telah tertanam di lebih dari 200 juta unit di seluruh dunia, dan ini merupakan perangkat yang paling cepat pertumbuhannya dari semua versi Windows. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular