Apel telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan, meningkatkan fungsi paru-paru dan menurunkan risiko terkena stroke, kanker serta penyakit jantung. Dan seperti pepatah lama mengatakan, “Sebuah apel sehari dapat membantu menjauhkan Anda dari dokter”.

Berikut adalah 5 alasan kesehatan kita dari buah apel.

Diet makanan besar

Kadar air yang tinggi dan kandungan serat, yang berarti bahwa Anda akan merasa kenyang lebih lama dengan relatif kalori sekitar 95. Manis alami dari apel membuatnya menjadi camilan yang bagus ketika ingin mengonsumsinya.

Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke

Dalam sebuah studi, apel dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian akibat penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Peneliti Finlandia menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi apel memiliki risiko stroke yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi buah lainnya .

Jantung yang sehat dan manfaat kesehatan ini dikaitkan dengan senyawa antioksidan yang ditemukan dalamnya yang membantu mencegah kolesterol LDL dari oksidasi dan menghambat peradangan.

Mengurangi risiko terkena diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa pemakan apel memiliki kadar protein C-reaktif, penanda peradangan, yang kehadirannya dalam darah menunjukkan peningkatan risiko untuk diabetes.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Apel memberikan antioksidan yang disebut quercetin, yang membantu daya tahan tubuh dengan membuat lebih banyak oksigen tersedia dalam paru-paru.

Satu apel memberikan 10% dari dosis vitamin C yang dianjurkan

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan vitamin C nya dapat membantu untuk menetralisir radikal bebas. Radikal bebas merusak sel-sel sehat yang kuat, yang meningkatkan risiko dari penyakit. Mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis.

Tidak peduli apakah Anda lebih suka apel merah yang lezat rasanya, gala atau madu yang renyah. Mengonsumsinya  setiap hari membantu Anda merasa lebih baik juga meningkatkan kesehatan Anda. (Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular