oleh Xiao Jie, Laporan dari Sydney

Ombak besar yang menerjang kolam renang alami di pantai dalam kawasan Sydney’s Royal National Park, Australia Sabtu (9/1/2016) sore menyebabkan lebih dari 100 orang turis yang sedang berada di pantai itu terluka, 3 orang korban wanita di antaranya mengalami luka lebih serius dari lainnya.

Figure Eight Pool yang terletak di dalam kawasan Royal national Park merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Sydney, menarik banyak pengunjung untuk berenang, bermain air dan mengambil foto pemandangan laut dan sebagainya sambil berlibur akhir pekan.

Sekitar pukul 15.00 Sabtu lalu satu ombak besar tiba-tiba menghantam pantai itu saat tidak kurang dari 150 orang turis sedang berenang, berdiri, bermain air di bibir pantai yang berbatu. Terjangan gelombang membuat mereka berjatuhan dan terseret air sehingga luka badan akibat tergores atau membentur batu tak bisa dihindari.

Surf Life Saving negara bagian New South Wales dan kepolisian segera tiba di lookasi setelah mendapat laporan. 2 helikopter masing-masing milik Surf Life Saving dan Western Pacific Helikopter Rescue Center didatangkan ke lokasi untuk membawa ketiga wanita yang mengalami luka agak serius ke rumah sakit terdekat.

Ketiga wanita dengan luka agak serius itu masing-masing adalah, wanita berusia 20 tahun yang kepalanya membentur batu setelah terseret ombak, ia dilarikan ke Rumah Sakit St. george Hospital. Wanita nerusia 22 tahun juga mengalami cedera cukup serius di kepalanya. Dan seorang wanita berusia 53 tahun yang mengalami cedera di tumit. Ketiganya dilaporkan sudah keluar dari rumah sakit setelah perawatan.

Saksi mata mengatakan : “Kita melihat banyak orang terluka, seorang wanita terluka di bagian punggungnya, lukanya itu kelihatan seperti bekas cakaran kuku harimau”.

Jurubicara dari Western Pacific Helikopter Rescue Center mengatakan bahwa luka mereka umumnya diakibatkan oleh benturan dengan batu di pantai itu yang tajam-tajam”.

Para turis selalu diingatkan untuk berhati-hati saat bermain di sekitar pantai. Manager National Parks & Wildlife Service NSW, Kane Weeks mengatakan : “Baru-baru ini badan penyelamatan telah beberapa kali mengunjungi Nasional Park, termasuk Figure Eight Pool. Kami akan terus menghimbau para turis untuk memahami pengetahuan keselamatan dan menjauhi bebatuan pantai.”

Semenjak foto-foto tentang kolam renang alami ini dimuat oleh netizen di jejaring sosial, tempat tersebut yang sebelumnya sepi sekarang menjadi ramai dikunjungi para turis. (Epochtimes/Sinatra/asr)

https://www.youtube.com/watch?time_continue=71&v=4sfgvfKlGf8

Share

Video Popular