Apakah anak Anda mendapatkan istirahat yang cukup? Poling yang dilakukan oleh National Sleep Foundation Amerika, tentang masalah tidur anak-anak, menemukan bahwa kebanyakan anak-anak mendapatkan setidaknya satu jam kurang tidur per malam dari yang direkomendasikan para ahli. Jajak pendapat ini membahas berbagai masalah terkait tidur anak, dari bagaimana olahraga memengaruhi istirahat , bagaimana anak-anak tidur malam berdampak pada sekolah.

Menurut laporan, kekurangan tidur anak-anak berkaitan erat dengan keberadaan perangkat elektronik di kamar tidur mereka. Sekitar 75 persen anak-anak sekolah dasar dan sekolah menenga pertama memiliki akses ke elektronik di kamar tidur mereka, dan jumlah tersebut terus meningkat menjadi hampir 90 persen untuk anak pendidikan yang lebih tinggi. Stimulasi ekstra, cahaya dan suara dari elektronik membuat sulit bagi anak-anak untuk beristirahan dan menuju ke alam mimpi.

Nasional Sleep Foundation merekomendasikan satu jam sebelum tidur supaya anak-anak dijauhkan dari semua barang elektronik,untuk memastikan tidur anak  cukup. Yayasan juga menyarankan melarang segala aktivitas , seperti percakapan, membaca, bermain game non-elektronik atau bersantai dengan cara apa pun yang tidak melibatkan televisi, tablet atau smartphone.

Perlu diingat, orang dewasa harus memberi contoh demi kepentingan anak-anak dan mereka sendiri. Orang dewasa, secara kontinyu juga kehilangan waktu tidur mereka seperti yang direkomendasikan ahli, dan banyak masalah ini ada hubungannya dengan bermain ponsel dan tablet di kamar tidur. Survei yayasan menunjukkan bahwa orangtua yang memaksakan aturan tanpa elektronik di kamar tidur, termasuk mereka sendiri, membantu istirahat di rumah dengan lebih baik.

Kurang tidur tidak boleh dianggap enteng; itu masalah serius bagi anak-anak dan orang dewasa dari segala usia. Hal ini dapat menyebabkan konsentrasi di sekolah menurun, sistem kekebalan yang lemah, peningkatan risiko obesitas dan kemurungan.

Gunakan dengan benar waktu tidur malam anak Anda dan memastikan tidur mereka sudah cukup. Anak-anak usia 5 sampai 12 harus mendapatkan sekitar 10 sampai 11 jam tidur malam. Remaja membutuhkan tidur lebih sedikit, tetapi mereka tetap harus mendapatkan 8,5-9,5 jam tidur. Menurut National Sleep Foundation, hanya sekitar 15 persen remaja mendapatkan jumlah yang disarankan tidur setiap malam.(Epochtimes)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular