Polisi mengevakuasi jenazah ledakan Sarinah (ROMEO GACAD/AFP/Getty Images)

Washington – Pejabat berwenang Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia di Jakarta mengatakan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sebagai akibat dari serangan teror dari kelompok ekstremis (IS) di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016. Kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta pada hari ini Jumat, 15 Januari 2016 masih akan ditutup untuk umum.

Kedutaan Besar Amerika Serikat melalui situsnya menyatakan bahwa kantor masih akan memberikan layanan darurat.

Pemberitaan dalam situs itu berbunyi : “Insiden mungkin masih akan terjadi, karena situasi keamanan yang belum menentu, Keduber AS menghimbau warga AS untuk menghindari bepergian ke daerah dekat Hotel Sari Pan Pacific dan Plaza Sarinah di jalan M.H. Thamrin. Selain itu juga disarankan untuk tidak keluar rumah bila tidak perlu”.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengatakan bahwa Amerika Serikat mengutuk atas tindakan teror yang dilakukan kelompok IS di Jakarta Pusat pada 14 Januari.

Dalam sebuah pertemuan di London, Kerry mengatakan : “Tindakan teror tidak bisa mencegah negara untuk melindungi warganya, dan terus memberikan peluang nyata yang berupa pendidikan, kesempatan kerja dan sebuah masa depan yang dimungkinkan”.

“Setiap tindakan teror hanya akan menimbulkan kematian dan kehancuran, oleh karena itu kita harus bersatu, bersatu dalam barisan untuk memberantas terorismme.” (Sinatra/asr)

Share

Video Popular