Tentara saat di lokasi serangan teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta (AP/Dita Alangkara)

JAKARTA – Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) secara bersama-sama turut mengecam dan mengutuk keras atas tragedi teror bom di Jakarta, Kamis (14/1/2016). Serangan teror yang terjadi di kawasan Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat menewaskan 7 orang termasuk 5 pelaku yang diantaranya melakukan aksi bom bunuh diri.

“Negara anggota ASEAN sangat mengutuk serangan teroris di Jakarta, Indonesia pada tanggal 14 Januari 2016, yang menyebabkan hilangnya nyawa tak berdosa, cedera, dan kerusakan properti,” ujar siaran pers Sekretariat ASEAN, Jumat (15/1/2016).

Negara ASEAN menyampaikan simpati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia, terutama kepada keluarga korban serangan ini. Negara anggota ASEAN memberikan apresiasi kepada pasukan keamanan Indonesia yang bertindak cepat dan berani dalam menanggapi serangan teror.

ASEAN menyatakan mendukung penuh Pemerintah Indonesia untuk menyeret pelaku perbuatan keji kepada pengadilan. Negara ASEAN menyatakan agar Indonesia tetap bersatu dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk lebih mengintensifkan kerjasama dan komitmen untuk memerangi terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya, terlepas dari motivasi mereka di mana pun dan kapan pun. (asr)

Share

Video Popular