Pilar cahaya putih nan misterius di atas langit Provinsi Salta, Argentina. (Screenshot)

Belum lama ini, di atas langit Provinsi Salta, Argentina, digegerkan dengan penampakan pilar cahaya putih nan misterius, sekilas tampak seperti pilar cahaya dari permukaan Bumi yang menjelujur hingga ke angkas. Sementara itu, pada ujung lain di angkasa tersebut juga disuguhkan dengan pemandangan ajaib yakni “Matahari kembar”.

Fenomena misterius ini terjadi pada 30 Desember 2015 lalu di wilayah Hipólito Yrigoyen, Artentina. Ditilik dari video yang direkam oleh penduduk setempat, beberapa pilar cahaya itu tampak seperti dari permukaan tanah yang menjelujur ke angkasa, atau seperti dua Matahari dari angkasa yang memancarkan sinarnya ke permukaan tanah, tapi entah kenapa berkas cahaya itu terpusat menjadi pilar cahaya.

Menjelang senja kala itu. Dimana setelah munculnya pilar cahaya misterius, wilayah tersebut dihantam badai dan angin kencang disertai petir. Sementara hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa sebab muculnya pilar cahaya tersebut.

Fenomena unik di argentina tersebut bukan hanya satu-satunya, di atas langit ibukota Belarus, Minsk juga dimunculkan dengan pilar cahaya misterius pada hari yang sama, namun, pilar-pilar cahaya yang berwarna warni ini berbentuk vertikal dan berbaris di tengah langit malam, pemandangan menakjubkan seperti dalam film fiksi ilmiah. Dan pemandangan unik ini sempat diabadikan oleh fotografer setempat.

Pada hari yang sangat dingin itu, ada kalanya akan muncul pilar cahaya yang indah seperti itu, tapi akan lebih mencolok dan menyilaukan mata lagi di bawah sorotan lampu yang terang benderang. (Epochtimes/Jhn/Yant)

Share

Video Popular