Keterangan foto: Martin Luther King Jr. adalah seorang pemimpin utama dari gerakan hak-hak sipil untuk memprotes diskriminasi rasial di Amerika. Ia dibunuh orang pada tahun 1968. Namun, banyak ucapan semasa hidupnya masih diingat orang dan sering digunakan. (AFP/Getty Images)

Erabaru.net. Pemimpin gerakan hak sipil tanpa kekerasan Amerika, Martin Luther King Jr. yang lahir pada 15 Januari dan hari itu selalu diperingati oleh masyarakat Amerika.

Martin Luther yang juga seorang pendeta adalah seorang pemimpin utama dari gerakan hak-hak sipil untuk memprotes diskriminasi rasial di Amerika.

Ia dibunuh pada 1968. Namun, banyak ucapan semasa hidupnya masih diingat orang dan sering digunakan.

Di bawah ini terdapat 10 dari sekian banyak ucapan terkenal Martin Luther yang paling populer disajikan untuk mengenang beliau.

1. The time is always right to do what is right. (Waktu selalu benar untuk melakukan apa yang benar)

2. Darkness cannot drive out darkness, only light can do that, Hate cannot drive out hate, only love can do that. (Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, hanya cahaya yang dapat melakukannya, kebencian tidak bisa mengusir kebencian, hanya cinta yang dapat melakukannya)

3. Injustice everywhere is a threat to justice everywhere. (Ketidakadilan berada di mana-mana yang di mana-mana menjadi ancaman bagi keadilan)

4. Our lives begin to end the day we become silent about things that matter. (Ketika kita memilih untuk tetap diam terhadap hal-hal penting, itu adalah saat kehidupan mulai berakhir)

5. I have decided to stick with love, hate is too great a burden to bear. (Saya telah memutuskan untuk mempertahankan cinta, karena benci terlalu berat untuk ditanggung)

6. Faith is taking the first step even when you don’t see the whole staircase. (Keyakinan menjadi langkah awal yang penting, meskipun tidak terlihat di mana ujung dari perjalanan)

7. Forgiveness is not an occasional act, it is an constant attitude.(Mengampuni bukanlah tindakan sesekali, tetapi merupakan sikap yang konstan)

8. Life’s most persistent and urgent question is “What are you doing for others?” (Pertanyaan yang paling abadi dan mendesak dalam kehidupan adalah “Apa yang Anda lakukan untuk orang lain?”

9. Nothing in the world is more dangerous than sincere ignorance and conscientious stupidity. (Hal yang paling berbahaya di dunia adalah ketidaktahuan dan kebodohan)

10. We must accept finite disappointment, but never lose infinite hope. (Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, tetapi tidak pernah boleh kehilangan harapan yang tak terbatas). (sinatra/rmat)

Share

Video Popular