Nyeri sendi adalah rasa sakit yang timbul di daerah di mana dua tulang saling bertemu. Dan umum dialami oleh kenbanyakan orang selama musim dingin dan menyebabkan ketidaknyamanan serta menghambat fungsi tubuh.

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti osteoarthritis, penyakit autoimun, arthritis, gout, rubella, hepatitis, keseleo, ketegangan otot dan cedera lainnya, biasanya sering dialami di bagian lutut, bahu, siku, leher, pinggul dan pergelangan tangan. Hal ini juga dapat disertai dengan pembengkakan dan kekakuan pada sendi, nyeri lutut yang persisten dan nyeri tangan.

Berikut, beberapa cara alami yang efektif untuk meredakan nyeri sendi

Kunyit

Kunyit adalah obat terbaik untuk meredakan nyeri sendi. Bahan aktif, kurkumin ini memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang dengan cepat mengatasi rasa nyeri. Campur bubuk kunyit dan madu dalam segelas susu hangat dan minum setiap hari untuk mengatasi nyeri sendi.

Cuka

Cuka dapat membantu untuk menghilangkan racun dari sendi dan jaringan ikat. Cuka bermanfaat bagi mereka yang menderita nyeri sendi akibat arthritis. Campurkan cuka, madu dalam segelas air hangat. Minum tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

Bawang putih

Sulfur dan selenium yang terkandung dalam bawang putih bermanfaat dalam mengobati arthritis dan nyeri sendi. Zat Sulphur ini dapat mengurangi nyeri sendi dan memberikan bantuan penyembuhan secara cepat. Menyertakan bawang putih mentah dalam diet harian Anda dan lihat perbedaanya.

Jelatang

Jelatang dikenal untuk mengurangi rasa sakit. Senyawa hadir dalam daun jelatang, dapat mengurangi peradangan. Selain itu, juga kaya akan boron, mineral yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan sendi. Minum jus jelatang untuk mengatasi nyeri sendi yang menyerang Anda secara tiba- tiba.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular