Keterangan foto: Sedikitnya 3 orang tewas dalam serangan di restoran Liido Seafood Restaurent, Lido Beach, Mogadishu, Somalia oleh kelompok teroris Al-Shabaab. (foto AP)

Oleh Liang Yi

Sebuah restoran ramai pengunjung yang berlokasi di Paitai Lido, ibukota Somalia Mogadishu Kamis (21/1/2016) malam mendapat serangan dari sekelompok teroris. Sedikitnya 3 orang tewas. Kabarnya penyerang juga menyandera beberapa orang pengunjung.

Menurut polisi setempat, sebuah mobil yang membawa bahan peledak menabrakkan mobilnya ke pintu belakang restoran makanan laut ‘Liido’ yang saat itu sedang banyak pengunjung. Beberapa kelompok militan (belakangan kelompok teroris Al-Shabaab mengaku dibalik serangan tersebut), masuk ke dalam restoran dan langsung memberondongkan peluru kepada pengunjung.

Saksi mata mengatakan, orang-orang bersenjata itu juga melepaskan sejumlah tembakan kepada para pengunjung yang berada di pantai sebelum mereka masuk ke restoran. Petugas polisi setempat Mohamed Hussein mengatakan bahwa sedikitnya 3 jenasah tergeletak di dalam ruang restoran yang ia sendiri saksikan. Dia menyebutkan orang-orang bersenjata itu juga menyandera beberapa pengunjung yang jumlahnya belum diketahui.

Karena suara tembakan itu terdengar di dalam restoran sehingga ia menduga orang-orang bersenjata itu membunuh sandera.

“Sebelum mereka masuk ke dalam restoran itu, pengunjung di dalam sudah penuh sesak, dengan demikian diperkirakan korban bisa bertambah,” kata Hussein.

Saksi mata mengatakan, ia mendengar satu suara ledakan yang cukup keras dan serentetan bunyi suara letupan senjata. Organisasi teroris Islam, Al-Shabaab menyatakan mereka yang melakukan serangan itu. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular