Keterangan gambar: Penampakan sosok bayangan misterius di atas lapisan awan yang sempat direkam oleh Nick O’Donoghue, seorang penumpang asal Irlandia saat berada di atas ketinggian 30,000 kaki. (Screenshot Video)  

Oleh: Lin Cong Wen

Beberapa waktu lalu, seorang pria asal Irlandia bernama Nick O’Donoghue, tanpa sengaja melihat sesosok bayangan misterius di ketinggian 30.000 kaki (sekitar 9,144 meter) dari atas pesawat yang ditumpanginya. Sosok misterius yang terlihat seperti robot raksasa dalam film fiksi The Iron Giant itu seolah-olah sedang berjalan di atas lapisan awan, sehingga ia pun terkejut melihat pemandangan yang tak terduga itu.

Nick O’Donoghue (30), adalah seorang seorang manajer tim software, ketika itu, ia dan dua rekannya menumpangi pesawat dari Austria menuju Irlandia. Saat di dalam pesawat, rekan-rekannya tampak asyik ngobrol dengan penuh semangat, sementara Nick hanya tersenyum dan sesekali menatap keluar jendela, namun, tiba-tiba ia melihat sesosok bayangan hitam di atas lapisan awan, sehingga ia pun terkejut melihat pemandangan ganjil itu.

Nick lalu bertanya pada seorang penumpang perempuan di sampingnya, apakah melihat sesosok bayangan misterius seperti yang dilihatnya, penumpang lainnya juga mengatakan melihat bayangan sesosok hitam, sama seperti Nick, mereka juga terkejut dibuatnya. Melihat pemandangan ganjil itu, Nick segera mengambil beberapa lembar foto itu dengan kamera ponselnya sampai pesawat terbang perlahan melewatinya, sosok bayangan misterius yang muncul di depan matanya itu berlangsung sekitar dua menit lamanya.

Foto yang diabadikan Nick itu seketika menjadi trending topik setelah di unggah ke Internet, beberapa netizens mengatakan, itu adalah asap dari pembangkit listrik atau cerobong pabrik, yang membubungkan lapisan awan dari pembuangan emisi panasnya, namun, Nick tidak sependapat dengan pandangan itu. Sementara netizen lain mengatakan bahwa sosok bayangan itu sekilas tampak seperti robot “The Iron Giant” dalam film animasi Hollywood.

Film “The Iron Giant” diadaptasi dari novel yang berjudul “The Iron Man” karya Ted Hughes yang dirilis Warner Bros Pictures tahun 1999. Film animasi yang bercerita tentang sesosok robot luar angkasa yang jatuh ke bumi dan akhirnya berteman akrab dengan seorang bocah berumur 9 tahun bernama Hogarth Hughes. (epochtimes/joni/rmat)

 

 

 

 

 

 

 

Share

Video Popular