Keterangan gambar: Ilustrasi

Oleh CNA Bangkok

Pejabat berwenang Thailand, Senin (24/1/2016) menyebutkan bahwa sebuah benda mirip reruntuhan pesawat ditemukan warganya terdampar di pantai bagian selatan Thailand. Media menduga itu mungkin merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang kontak hampir 2 tahun lalu.

Reuters mengutip pemberitahuan dari kepala distrik Pak Phanang, Nakhon Si Thammarat yang terletak di bagian selatan Thailand memberitakan bahwa, beberapa warga desanya mendatangi kantor untuk menginformasikan tentang temuan mereka dan meminta bantuan yang berwenang mengidentifikasi sebuah benda logam berbentuk busur yang baru-baru ini terdampar di pantai.

Kepala Distrik Pak Phanang, Tanyapat Patthikongpan mengatakan, “Benda seperti reruntuhan itu memiliki panjang 3 meter dan lebar 2 meter.”

Penemuan benda yang diduga reruntuhan memicu spekulasi media yang kebanyakan percaya bahwa benda itu adalah bagian dari pesawat MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan membawa penumpang dan awak sebanyak 239 orang pada Maret 2014 lalu.

Pihak berwenang belum memberikan konfirmasi apakah benda itu adalah bagian dari pesawat MH370.

“Menurut pendapat nelayan setempat bahwa dilihat dari binatang laut teritip yang melekat pada dinding reruntuhan diduga usia dari benda itu di dalam laut sudah lebih dari 1 tahun,” kata Tanyapat Patthikongpan.

Daily Mail melaporkan, penumpang pesawat itu kebanyakan adalah warga Tiongkok, tetapi meskipun para keluarga mereka berharap yang berwenang bisa memperpanjang waktu percarian, namun proyek pencarian pesawat tersebut rencana akan dihentikan pada Juni tahun ini. (sinatra/rmat)

 

Share

Video Popular