Insomnia adalah gangguan tidur, di mana seseorang akan mengalami kesulitan untuk tidur pada malam hari. Ini adalah gangguan tidur yang paling umum. Orang dewasa membutuhkan sekitar 7 sampai 9 jam tidur setiap hari. Insomnia dapat membuat hidup sangat menyedihkan bagi seseorang yang menderitanya. Ini membuka jalan bagi banyak masalah kesehatan.

Insonmia dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan seperti : Stres, jerawat, kelelahan, gangguan memori, kurang konsentrasi, depresi dan kecemasan.

Beberapa penyebab insomnia diantaranya, merokok, sering tidur siang,tidur berjalan, mimpi buruk, fobia dan obat-obatan tertentu dan sebagainya.

Makanan yang kaya kalsium, magnesium dan triptofan, dapat meningkatkan pola tidur kita.

Berikut adalaha beberapa jeni makanan yang dapat mengatasi insomnia dan meningkatkan tidur yang lebih baik.

Madu

Madu adalah salah satu bahan yang populer yang dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Kandungan asam amino dapat membantu Anda mendapatkan waktu tidur malam yang optimal, sehingga meningkatkan pola tidur Anda. Madu dapat menenangkan indra Anda memberikan kita tidur yang nyenyak pada malam hari.

Dadih

Dadih meningkatkan proses pencernaan dan membantu tidur yang lebih baik. Mengonsumsi setidaknya 3 cangkir dadih dalam sehari, membantu menyingkirkan kesulitan tidur atau insomnia di malam hari.

Pisang

Pisang makanan pendorong tidur. Kandungan nutrisi dan tryptophan dalam pisang, dapat meningkatkan tidur yang optimal. Pisang efektif menenangkan saraf neuron dan mengurangi aktivitas otak Anda di malam hari. Mengonsumsi pisang setiap hari, dapat meningkatkan tidur nyenyak, serta mengurangi depresi.

Susu

Mengonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur yang optimal. Karena susu kaya akan kalsium, meningkatkan produksi serotonin yang mengurangi stres serta memberi kita tidur yang baik.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular