Pengguna akun di situs video YouTube kerap berbagi konsep idealnya sebelum Apple Inc secara resmi meluncurkan model iPhone terbaru mereka. Beberapa waktu lalu, mereka kembali memublikasikan konsep Apple Car di YouTube, konsep Apple Car-nya itu tidak hanya tampak seperti fiksi ilmiah, tapi lebih dari sekadar sarana transportasi pada umumnya.

Konsep Apple Car yang dipublikasikan ConceptsiPhone, dilengkapi dengan layar speedometer besar di sekeliling dashboard, tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga dapat dihubungkan dengan perangkat Apple lainnya. Speedometer pada konsep mobil Apple, selain menampilkan kecepatan, prakiraan arus lalu lintas, dan Apple Map, juga bisa interaksi dengan mobil tersebut melalui asisten suara Siri.

Melansir laman MacRumors (11/1/2016), sudah bukan rahasia lagi bahwa Apple Inc mengembangkan mobil listrik, kata CEO Tesla Elon Musk saat diwawancarai BBC. Dan “sulit untuk disembunyikan lagi, ketika sebuah perusahaan mempekerjakan lebih dari 1.000 insinyur,” Apple Inc akan membuat mobil listrik yang meyakinkan publik, kata CEO Elon Musk menambahkan.

Musk tahu betul Apple Inc berupaya merekrut insinyur, karena beberapa mantan insinyur Tesla telah dibawa ke dalam proyek mobil listrik Apple. MacRumors menyebutkan, bahwa Apple telah merekrut ribuan insinyur dan peneliti dari industri otomotif dengan industri terkait seperti Tesla, Ford, GM, Chrysler, Volkswagen dan Samsung maupun perusahaan lain.

Proyek mobil listrik Apple yang diberi nama Project Titan ini merupakan sebagian dari rencana jangka panjang Apple Inc. “Business Insider” menyebutkan, mobil listrik yang dikembangkan Apple mungkin tidak akan dengan Tesla. Namun, sampai saat ini Apple belum memberikan kepastian informasi tentang Project Titan. Tetapi banyak bukti menunjukkan bahwa Apple sedang mengembangkan teknologi otomatisasi. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular