Dibutuhkan kesabaran bagi seorang ibu yang baru melahirkan untuk mendapatkan tubuh langsing kembali. Tubuh masih belum pulih setelah melahirkan, sehingga Anda tidak bisa melaparkan diri atau latihan berat untuk menurunkan berat badan. Biarkan tubuh Anda kembali langsing secara alami dan mendapatkan kembali bentuk asli dalam periode waktu. Jangan memaksakan diri dalam upaya penurunan berat badan yang sulit.

Namun, ada langkah-langkah sederhana tertentu yang dapat Anda ambil untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa tips yang secara alami akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan setelah kehamilan.

Menyusui

Apakah Anda tahu bahwa menyusui adalah cara alami untuk membuat diri Anda langsing setelah kehamilan. Menyusui bisa membakar hingga 500 kalori dari tanpa kegiatan fisik.

Tidur siang sejenak

Anda harus tidur sebentar di siang hari, karena hal ini akan mengganti waktu tidur Anda yang hilang pada malam. Bayi Anda bisa membangunkan Anda selama berjam-jam, dan Anda akan sulit untuk kembali tidur. Hal ini membuat Anda mendapatkan berat badan lebih, karena mendorong Anda keinginan makan makanan yang tidak sehat.

Jangan melaparkan diri

Diet setelah kehamilan dapat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda, karena Anda harus memproduksi cukup ASI dan itu tidak akan bernutrisi ketika Anda diet. Diet setelah kehamilan malah membuat Anda bukanya menjadi langsing malah sebaliknya.

Optimalkan diet

Jika Anda berpikir bahwa telah makana secara berlebihan, maka Anda harus membagi makanan Anda, menjadi dua porsi. Anda dapat mengonsumsi makanan porsi pertama dan menunggu selama 15 sampai 20 menit, untuk mengonsumsi makanan porsi kedua. Karena tanpa disadari, Anda akan merasakan tidak ada keinginan mengonsumsi porsi kedua. Hal ini terjadi karena dibutuhkan waktu bagi ontak untuk menyadari bahwa Anda sudah kenyang.

Jalan-jalan

Berjalan setiap hari selama 30 menit dapat membuat Anda membakar sekitar 100 kalori. Anda harus menikmati berjalan dengan teman-teman Anda dan juga menyertai bayi Anda, dengan Anda, di kereta dorong. Ini akan membuat Anda menikmati berjalan dan Anda dapat memperpanjang selama 30 menit lagi!

Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari,dapat membakar sekitar 100 kalori. Anda dapat menikmati berjalan-jalan ini bersama dengan teman-teman Anda dan bayi Anda dengan kereta dorong.

Minum air putih

Anda disarankan untuk minum dua gelas air putih di pagi, sebelum sarapan. Ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda serta mengurangi keinginan untuk makana makanan manis. Anda juga dapat minum jus lemon (tanpa gula) di pagi hari. Ini adalah salah satu tips efektif untuk menurunkan berat badan Anda, setelah kehamilan.

Makan cemilan sehat

Makan makanan ringan di antara waktu makan seperti aprikot, buah ara kering, kurma, almond, dll, yang akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Buah-buahan kering tidak hanya membakar kalori dengan cepat, tetapi juga akan meningkatkan lebih banyak energi, mengurangi keinginan makanan yang tidak sehat dan menghentikan dari makan berlebihan.(Anai)

Share

Video Popular