- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Masjid di Arab Saudi Diserang Bom Bunuh Diri, 4 Tewas

Keterangan foto: Masjid al-Ridha terletak di kota Al-Mahasen, propinsi Al-Ahsa yang berada di bagian timur Arab Saudi. (foto Al-Ekhbariya)

Oleh CNA

4 orang tewas dan 18 lainnya menderita luka, saat sebuah bom bunuh diri meledak di sebuah masjid yang terletak di bagian timur negara Arab Saudi (al-Ridha) yang biasanya digunakan oleh kaum Syiah untuk sembahyang. Demikian dilaporkan media resmi Arab Saudi.

Kanal berita TV ‘Al-Ekhbariya’ mengutip ucapan juru bicara Kementerian Dalam Negeri menyampaikan angka korban di atas untuk mengoreksi berita terdahulu yang menyebutkan 2 orang tewas dan 7 orang yang terluka. Dikabarkan oleh warga setempat bahwa masjid itu berada di lingkungan masyarakat Syiah.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan bahwa petugas keamanan berusaha untuk menghalau kedua orang yang membawa bom. Satu di antara mereka meledakkan diri di depan pintu masuk masjid dan kawannya itu terlibat dalam baku tembak dengan petugas keamanan. Petugas berhasil melumpuhkannya, dan dari pinggangnya ditemukan sabuk bunuh diri yang masih terlilit dan sudah diamankan. (Sinatra/rmat)