Saat peluncuran All News Pajero Sport (Humas Kemperin)

JAKARTA – Mitsubishi All New Pajero Sport – Introducing The New Vision To Explore untuk Indonesia resmi diluncurkan di Jakarta, Jumat (29/1/2016). Hadir pada peluncuran ini Menteri Perindustrian Saleh Husin, President, COO Mitsubishi Motors Corp, Tetsuro Aikawa dan Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hisashi Ishimaki.

Melansir dari siaran pers PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009 dengan tiga varian andalannya di kelas SUV 4×2 dan 4×4: Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel.

Pada 2011, diperkenalkanlah varian baru Pajero Sport Dakar dengan mesin 2.5- liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, handal namun tetap efisien bahan bakar. Kemudian pada 2013, dilakukan refreshment total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior d an interior, memberikan tampilan yang semakin sportif, dinamis dan agresif. Hingga pada 2014, guna memberikan pilihan yang lebih luas lagi dari SUV keluarga terbaik di Indonesia, kami meluncurkan New Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220PS yang memberikan tenaga yang besar namun suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan Mitsubishi Pajero, yang telah teruji di ajang Rally Paris Dakar. Market leader Pajero diklaim mendapat perhatian luas pada kelas SUV 4X4 serta diraihnya lebih dari 22 penghargaan dari media nasional dan prestasi di kancah reli seperti Juara 1 kelas Free For All, Indonesia Speed Offroad 2013.

Sejak diluncurkan hingga Desember 2015, populasi Pajero Sport mencapai lebih dari 76.000 unit dengan market share 25,7% di kelas Mid SUV 4X2 dan 58,5% di kelas Mid SUV 4X4 per Desember 2015. Oleh karena itu, peluncuran The All New Pajero Sport ini diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar Pajero Sport di kelas SUV 4X2 dan 4X4, menghadirkan pilihan SUV 7-Seater terbaik dengan desain yang “fresh”, fitur-fitur terbaru, dan performa terbaik.

Peluncuran ini juga disebut konsistensi revitalisasi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, yang juga dibuktikan oleh pembangunan pabrik kendaraan penumpang Mitsubishi Motors untuk Indonesia yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di area GIIC Deltamas, Jawa Barat, yang rencananya juga akan memproduksi Pajero Sport untuk pasar domestik mulai April 2017 mendatang.

Mitsubishi All New Pajero Sport – Introducing The New Vision To Exploredi Jakarta hadir dengan mesin baru yang diyakini mampu menghasilkan tenaga besar, akselerasi yang prima, dan suara mesin lebih halus dengan tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar (max output: 181 PS/3500 Rpm, max torque: 43,8 Kgm/2500 Rpm). (asr)

Share

Video Popular