iPhone 6s dari bawaan aslinya itu mengalami pembakaran spontan, segenap ponsel hangus terbakar. Salah satu netizen di Taiwan memposting foto iPhone 6s yang hangus terbakar dengan sendirinya itu di media sosial Facebook.

Berita yang cukup mengejutkan dari Taiwan terkait iPhone 6s yang terbakar dengan sendirinya ini kembali terjadi, salah satu netizen di Taiwan yang bermarga Zhou memposting beberapa foto ponsel yang hangus terbakar dalam komunitas pengguna di Facebook. Hanya kurang dari setengah tahun, charger maupun aksesoris lainnya itu semuanya merupakan bawaan dari pabrik aslinya.  Namun, ponsel itu terbakar sendiri, benar-benar mengerikan, tulis Zhou di akun Facebooknya.

Statusnya di medsos, netizen Taiwan seperti dilansir laman CNA mengatakan, baru tidur beberapa saat, terdengar suara seperti sesuatu yang terbakar, hingga akhirnya saya melihat seberkas asap, lalu saya pun bangun dan melihat iPhone i6s saya sudah terbakar, baru sekitar setengah tahun ponsel ini saya pakai, tapi memang sungguh “mengerikan”melihat kenyataan ini, ujar Zhou di facebooknya.

Netizen ini menuturkan bahwa “kabel (charger) dan aksesoris lain semuanya itu adalah bawaan asli dari produknya, kabel dan colokannya baik-baik saja, ponsel itu meletup dari sisi samping, sementara CPU-nya buatan Samsung, sedangkan casing dari distributor resmi yang dikuasakan oleh pihak Apple.” Saya juga tidak menggunakan perangkat tambahan, katanya menjelaskan.

Postingan netizen itu sontak memicu beragam reaksi dari netizen lainnya, mereka memberikan beragam komentar di bawahnya, “benar-benar mengerikan,” “lebay!” dan komentar lain, ada juga yang mengatakan,  “siapa sebenarnya yang mengerikan, Apple atau Samsung ?” “proses pengisin baterai jelas bukan penyebab utama, besar kemungkinan penyebabnya adalah baterai itu sendiri, dan melihat fakta yang kerap terjadi seperti ini, terutama produk Apple, membuat saya tidak berani beli ponsel Apple”, karena faktanya, baik di dalam maupun di luar negeri, ini bukan kali pertamanya terjadi letupan pada produk Apple.”

Sebelumnya juga pernah diberitakan di Taiwan tentang pembakaran spontan dari iPhone 6 Plus. Media setempat berturut-turut memberitakan, bahwa lebih dari satu setengah tahun pengguna menggunakan iPhone 6 Plus. Mereka mengisi baterai di tempat tidur saat istirahat. Namun, ponsel itu terbakar sendiri hingga membuat sprainya bolong terbakar. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular