Keterangan gambar: Seberkas cahaya melesat di langit malam di sebuah POM bensin di Darwin, Utara Australia. (Screenshot Video)

Oleh : Huang Xiao Yu

Sepasang suami-istri yang menguasai fotografi astronomi tanpa sengaja merekam UFO berbentuk seperti kalung mutiara di atas langit malam di sebelah Utara Australia. Tak lama kemudian mereka memposting video itu di Internet, dengan harapan ada orang yang dapat memberikan penjelasan yang masuk akal.

Seberkas cahaya misterius tertangkap kamera dashboard melesat dari atas langit malam ketika sepasang suami isteri Paul Mayo dan Sylvia Mayo yang sedang mengendari mobil itu keluar dari sebuah pompa bensin di Darwin City, Utara Australia, demikian dilansir “Daily Mirror”Inggris, Selasa (12/1/2016) lalu.

Menurut cerita pasutri Paul Mayo, ketika mereka melihat video itu beberapa hari berikutnya. Mereka melihat sebuah pemandangan aneh. Meskipun mereka memiliki pengalaman selama 30 tahun dalam hal pemotretan astronomi, dan tidak percaya dengan eksistensi UFO, namun, mereka tidak pernah mampu memahami fenomena itu, lalu mereka memposting video itu ke YouTube dan Facebok dengan harapan ada pengamat UFO yang bisa menganalisis video tersebut dan dapat memberikan penjelasan yang rasional.

Keterangan gambar: Berkas cahaya yang diperbesar akan tampak objek berbentuk seperti kalung mutiara berwarna. (Screenshot Video)

“Saya tidak bisa menjelaskan fenomena ini, membingungkan. Biasanya, benda apa pun tidak akan membuat saya sebingung ini, saya punya pengalaman 30 tahun dalam bidang pengambilan foto galaksi dan gugus bintang, tapi objek ini melesat jauh lebih cepat dari jet tempur ganjil apa pun yan pernah saya saksikan,” kata Paul Mayo.

Tayangan video dasbor–cam itu diambil pada 12 Juni 2015 pukul 01:00 dini hari. Seberkas cahaya tiba-tiba muncul dalam medan penglihatan, melesat berkelabat dari kiri ke kanan. Jika diperlambat dan sebagian diperbesar, lalu diamati dengan seksama, akan tampak berkas cahaya itu menunjukkan bentuk seperti untaian kalung mutiara berwarna.

Menurut sejumlah analis, itu adalah refleksi cahaya dari kaca depan mobil, tapi kecepatan cahaya terlalu cepat, kata analis lain.

“Saya tidak pernah percaya adanya UFO, tapi objek ini membuat saya tidak bisa berkata apa-apa, saya tidak bisa menjelaskan dengan semua fenomena yang saya saksikan, apalagi menjelaskan seberapa cepat kecepatannya,” kata Paul.

Laman “Northern Territory-NT News”Australia, Jumat, 8 Januari 2016 lalu menyebutkan, bahwa demi menganalisis fenomena tersebut, layar video itu di-pause, kemudian diperbesar, dan kontrasnya ditingkatkan oleh Paul.

“Objek itu seperti seuntai kalung mutiara berwarna, melesat membelah angkasa malam dengan kecepatan ekstrim. Dari tayangan video menunjukkan objek itu terbang secara garis lurus,” kata Paul.

Paul mengatakan, bahwa ia menyambut siapa saja yang bisa memberikan penjelasan tentang apa sebenarnya cahaya aneh itu. (epochtimes/joni/rmat)

 

Share

Video Popular