Mengonsumsi makanan yang bersifat alkali adalah menyehatkan, dan makanan yang terlalu asam dapat merusak kesehatan tubuh. Mengapa? Ketika asam ini menumpuk dalam tubuh Anda, dapat menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Kelebihan asam ini, dapat menguras unsur mineral tertentu dalam tubuh.Dan ini menyebabakan darah Anda akan secara bertahap berubah menjadi asam.

Unsur natrium, kalsium, magnesium dan kalium akan habis terkuras dari beberapa bagian tubuh, seperti tulang, otot dan tulang rawan. Bahkan, ini adalah alasan utama di balik terjadinya radang sendi, otot kaku maupun rapuhnya sendi tubuh Anda. Dan ketika plak asam ini telah menumpuk, dapat menyebabkan stroke serta peningkatan serangan jantung.

Selain itu, juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit, meningkatnya gula darah,terganggunya sistem pencernaan, sembelit, obesitas dan lemahnya sistem kekebalan tubuh, bahkan depresi dan sakit kepala sehingga akhirnya dapat membayahakan nyawa Anda juga.

Berikut beberapa fakta tentang Asidosis (asam yang berlebihan ) dalam tubuh.

1. Penelitian terbaru menyatakan bahwa asam yang berlebih j,uga dapat menyebabkan tulang menjadi keropos. Jika menu harian Anda lebih banyak produk hewani dan sedikit asupan sayurannya, maka tubuh Anda akan mengandung banyak asam.

2. Karena keasaman yang berlebihan dalam sistem tubuh Anda dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe 2, gagal ginjal, batu ginjal dan kanker jenis tertentu serta berbagai penyakit lainnya.

3. Ketika sistem tubuh Anda seimbang, maka akan mudah mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan Anda menderita beberapa penyakit, termasuk kanker juga.

4. Untuk berfungsi dengan baik, tubuh Anda harus menjadi sedikit basa (7,4 pH). Ketika tubuh Anda ternyata asam, berbagai mineral dari organ akan dipakai untuk menetralisir sistem.

5. Ketika sistem dalam tubuh Anda terlalu asam atau basa, tubuh akan gagal menghasilkan antibodi untuk memerangi infeksi.

6. Makanan mentah dapat menyeimbangkan tingkat asam dan mengurangi kemungkinan Anda menderita masalah kesehatan tertentu.

7. Meskipun menu harian Anda, mengandung banyak kalsium, asidosis ( terlalu banyak asam dalam cairan tubuh ) masih bisa meningkatkan risiko osteoporosis.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular