Oleh CNA Bangkok

Seekor gajah dalam Koh Samui Resort Thailand, tiba-tiba mengamuk. Diduga karena kejatuhan bola golf dan menyebabkannya kesakitan. Akibatnya seorang turis asal Skotlandia tewas dan 1 lainnya terluka. Pawang gajah itu juga mengalami luka serius.

Harian berbahasa Thailand melaporkan peristiwa yang terjadi pada Senin (1/2/2016) di Koh Samui Resort itu berawal dari sebuah bola golf yang jatuh mengenai bagian dari tubuh gajah yang sedang ditunggangi oleh 2 orang warga Skotlandia. Mungkin karena kesakitan, gajah itu mengamuk yang gerakan berontaknya menyebabkan kedua orang yang duduk di punggung gajah itu jatuh terpelanting.

Salah seorang dari mereka yang berusia 36 tahun tewas seketika akibat diinjak-injak dan diseruduk dengan gading gajah yang mengamuk itu. Pawang asal Myanmar juga mengalami luka serius terkena serudukan gading di bagian dadanya saat berupaya untuk menguasai keadaan, menenangkan amukan gajah asuhannya. Beruntung seorang turis Skotlandia lainnya hanya mengalami luka ringan karena ia sempat lari menjauhi gajah.

Pihak berwenang setempat sudah menyelidiki insiden tersebut, termasuk lapangan golf yang berlokasi tak jauh dari resort itu. Setiap tahun tidak sedikit korban jatuh akibat insiden karena gajah liar atau peliharaan, sehingga perlu diingatkan bahwa berdekatan dengan binatang buas atau naik gajah berarti berdekatan dengan resiko yang perlu tetap berwaspada.  (sinatra/rmat)

Share

Video Popular