Tujuan yang paling penting dari orangtua adalah membesarkan anak yang mandiri. Anak-anak Anda harus untuk bisa mandiri dan mengandalkan diri sendiri. Hanya ketika anak-anak Anda mandiri, Anda akan dapat istirahat dan yakin tentang masa depan mereka.

Anak dependen (tidak mandiri) dapat menyebabkan banyak masalah dan mereka membuat banyak pekerjaan untuk orangtua. Meskipun, anak-anak mandiri cenderung memberikan banyak masalah tetapi selama jangka waktu, mereka akan belajar untuk hidup sendiri tanpa memberikan masalah.

anak-anak yang tidak mandiri menumbuhkan kebiasaan tergantung pada orang lain di sekitarnya untuk semua hal. Beberapa orangtua suka ketergantungan anak-anak mereka karena membuat mereka merasa dicintai oleh anak-anaknya. Tetapi para ahli hubungan mengatakan bahwa hal itu bisa menghancurkan anak-anak dikemudian hari.

Orangtua harus mendorong anak-anak mereka untuk menjadi percaya diri dalam pergaulan dan ambisi tanpa bantuan siapa pun.

Berikut alasan mengapa sebagai orangtua untuk menumbuhkan kemandirian Anak.

Anak-anak dependen mungkin selalu mencari motivasi dari sumber luar sedangkan anak-anak mandiri berubah menjadi go-getter. Anak tidak mandiri tak pernah mengambil kendali. Mereka bahkan mungkin tergantung pada pihak luar untuk kebahagiaan. anak mandiri mengambil kendali dan bertanggung jawab.

anak dependen tidak akan pernah bisa mengambil keputusan sendiri. Anak yang mandiri mungkin dapat melakukan kesalahan tertentu tetapi cepat atau lambat, mereka belajar menjadi pengambil keputusan dan pemimpin yang baik.

Anak dependen kurang tingkat kepercayaan diri mereka. Mereka meragukan kemampuan mereka kecuali seseorang mendorong mereka untuk meningkatkan keraguannya. Anak mandiri tidak perlu ada orang di sekitar untuk mengurus kehidupanya. (Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular