FBI membuka “The Vault”, sebuah perpustakaan dari dokumen yang dirilis ke publik melalui Freedom of Information Act pada 2011. Pada 2 tahun berikutnya, sebuah dokumen yang kini dikenal sebagai “Hottel Memo” menerima hampir satu juta pemirsa

Dokumen itu ditulis pada 22 Maret 1950, oleh Guy Hottel, kepala kantor lapangan FBI di Washington DC kala itu, yang menyatakan:

“Seorang penyidik untuk Angkatan Udara menyatakan bahwa tiga buah piring terbang telah ditemukan di wilayah New Mexico, AS. Mereka digambarkan berbentuk lingkaran dengan bagian tengah yang menonjol, berdiameter sekitar 50 kaki. Masing-masing (piring terbang) diduduki oleh tiga sosok serupa manusia, tetapi hanya setinggi sekitar 1 meter, mengenakan pakaian logam dari tekstur yang sangat halus. Setiap tubuh dibalut mirip dengan pakaian pembalap dan pilot”.

Pada 2013, FBI membuat pernyataan publik tentang memo itu, karena telah menerima perhatian luas.

Beberapa orang telah menghubungkan memo itu dengan dugaan konspirasi untuk menutupi kecelakaan UFO di Roswell, New Mexico. FBI menyatakan: “Memo Hottel itu ditulis hampir tiga tahun setelah peristiwa terkenal di Roswell pada bulan Juli 1947. Tidak ada alasan untuk memercayai bahwa keduanya terhubung.”

Setelah laporan awal bahwa terdapat UFO jatuh di Roswell, pihak militer AS menyatakan bahwa yang jatuh adalah balon cuaca.

FBI mengatakan bahwa mereka tidak menyelidiki lebih lanjut tentang piring terbang yang dilansir oleh Hottel. “Memo Hottel tidak membuktikan keberadaan UFO. Itu hanyalah klaim tangan ke-2 atau ke-3 yang tidak pernah kami selidiki,” tambah sumber FBI tersebut. (Osc)

Share
Tag: Kategori: ALIEN&UFO MISTERI

Video Popular