Dengan kemajuan medis saat ini, kebanyakan orang ketika sakit maka responnya otomatis pengobatan cara Barat, karena dapat dengan cepat memecahkan masalah sakit. Kebanyakan orang percaya bahwa kemanjuran efek penyembuhan Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) lambat dan tidak manjur, bahkan penyakit kronis juga bersikeras mencari dokter pengobatan Barat.

Beredar di internet tentang sebuah lelucon “PTT tidak menyembuhkan penyakit”. Ketika Anda memilih PTT, setelah berkonsultasi dokter akan berkata kepada Anda, “Lebih baik Anda pergi melakukan pengobatan Barat”. Itu berarti Anda benar-benar sakit. Begitu Anda pergi ke pengobatan Barat, setelah berkonsultasi dokter mengatakan, “Lebih baik Anda pergi ke PTT”. Ini berarti penyakit Anda benar-benar tanpa harapan lagi.

Dokter di zaman Tiongkok kuno, memiliki warisan cerita yang sangat jelas tentang penyembuhan, juga telah teruji selama ribuan tahun secara empiris. Inti Pengobatan Tradisional Tiongkok berasal dari penyakit dengan “penyembuhan berdasarkan diagnosis”, yakni sesuai dengan kondisi pasien fisik dan faktor lingkungan yang berbeda, analisis yang holistik, untuk memberikan diferensiasi sindrom dengan masing-masing diberi pengobatan yang tepat.

Di bawah ini, terdapat enam jenis penyakit yang jika dirawat menggunakan PTT dapat membuahkan hasil yang lebih baik:

1. Penyakit alergi

Penyakit alergi seperti eksim, urtikaria, rinitis alergi, asma alergi dan sejenisnya, adalah umumnya disebabkan kekacauan dan disfungsi kekebalan tubuh padahal sistem kekebalan tubuh berkaitan dengan kemampuan penangkalan penyakit untuk seluruh tubuh. Kedokteran Barat dapat memiliki efek terapi yang lebih baik untuk penyakit tertentu tetapi terhadap sistem kekebalan tubuh dan yang berhubungan dengan pertahanan tubuh, terhadap penyakit sistemik ini terkadang mereka sulit untuk menemukan sasaran yang pas. Seringkali hanya menekan fungsi kekebalan tubuh, setelah obat habis maka penyakit mudah kambuh lagi.

Tidak seperti pengobatan Barat, PTT mengobati dengan melihat keseluruhan tubuh, bahwa alergi adalah karena kurangnya Qi murni, sehingga Qi buruk datang menyerbu, cara pengobatannya adalah menambah dan menguatkan Qi murni, menghilangkan Qi buruk, dengan pengobatan yang meski sederhana tapi mendapatkan hasil yang baik.

2. Penyakit ginekologi

Penyakit ginekologi sering kali disebabkan oleh gangguan hormon yang kacau. Jika Anda hanya mengatur hormon tertentu saja dan tidak mengontrol dosis maka akan menyebabkan serangkaian perubahan hormonal dalam tubuh. PTT percaya bahwa sebagian besar penyakit ginekologi kebanyakan adalah karena di dalam tubuh ada penyumbatan atau kekurangan darah, dengan metode pengobatan menyehatkan liver – ginjal dan pemeliharaan kesehatan darah maka memberikan hasil yang baik.

3. Penyakit pencernaan

Gastritis (radang lambung) kronis, kembung, mencret dan lainnya, jika dalam jangka lebih lama, akan membuat mekanisme menjadi lebih kompleks, pengobatan Barat biasanya dengan cara komponen tunggal, yang disebut “sakit kepala yang diobati adalah kepala, sakit kaki yang diobati adalah kaki”, tidak seperti pengobatan Barat, PTT dengan pengobatan seluruh tubuh untuk mendapatkan efek yang maksimal.

PTT percaya limpa cenderung naik, lambung cenderung menurun, di samping pengobatan mengatur naik turunnya limpa dan lambung, perlu diselaraskan dengan liver, supaya dapat lebih mengatur limpa dan lambung.

4. Penyakit sistem pernapasan

Pengobatan kedokteran Barat terhadap pilek biasanya menggunakan antibiotik untuk melawan bakteri, jika itu adalah infeksi virus, pada dasarnya dokter juga tak berdaya hanya mengandalkan menunggu tujuh hari habisnya kelangsungan penyakit maka akan dengan sendirinya akan sembuh. Tetapi PTT, mungkin dalam dua hari sudah dapat menyembuhkan. Juga menghindari penggunaan antibiotik.

5. Penyakit kronis yang kompleks

Banyak orang yang menderita penyakit kronis, obat Barat terhadap pengobatan nefritis (radang ginjal) kronis, rematik, gejala sisa stroke, tumor, biasanya menggunakan terapi hormon, efek samping tak terelakkan. Sedangkan PTT dengan pengobatan diferensiasi, minum sup obat atau dengan akupunktur, kerusakan terhadap liver dan ginjal sangat kecil, tetapi dapat menghindari efek samping akibat kemoterapi.

6. Penyakit non-organik

Penyakit non-organik ialah penyakit yang tidak terdeteksi meski sudah melalui tes laborato-rium, rontgen dan lain-lain ala kedokteran Barat, seperti kelelahan, kekurangan energi, pusing, bau mulut, sembelit, perasaan mudah marah dan gejala lainnya, juga merupakan bidang keahlian Pengobatan Tradisional Tiongkok, dibarengi dengan penulisan resep yang deferiensiasi, memiliki efek yang amat baik. (Hui/Yant)

Share

Video Popular