Erabaru.net. Seorang pria India (40) tiba-tiba jatuh terjerembab ketika sedang berdiri di sekitar kampus teknik Bharathidasan Engineering College, Tamil Nadu, India.

Namun, pria malang itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Menurut penuturan saksi mata setempat, pria itu dihantam oleh pecahan meteorit, korban dilaporkan sempat terpental setinggi 10 kaki ke udara dan tewas seketika setelah jatuh ke tanah.

Sementara tiga korban lainnya terluka dalam peristiwa langka tersebut.

Menurut laporan media India, seorang supir bus bernama Kamaraj dikabarkan tewas akibat tersambar meteorit yang jatuh dalam kecepatan tinggi.

Saat peristiwa itu terjadi, seorang mahasiswa mendengar suara dentuman yang keras, lalu ia keluar dari kampusnya, dan melihat sebongkah batu meteorit di atas tanah.

Selain itu, ada saksi mata yang mengatakan, bahwa ia melihat sebuah objek misterius dan bercahaya menukik dari angkasa, kemudian terdengar ledakan yang keras.

Peristiwa itu terjadi di sebuah kampus teknik Bharathidasan Engineering College, Tamil Nadu, India, pada Sabtu (6/2/2016).

Semula, muncul laporan bahwa sopir bus itu tewas oleh ledakan bom.

Tapi, para ilmuawan forensik memastikan tidak ada temuan bahan peledak di lokasi kejadian.

Sebaliknya, para ilmuwan telah menemukan sepotong meteorit, di sebuah kawah sedalam dua kaki di sekitar lokasi kejadian.

Hantaman itu menyambar area kampus, memecahkan kaca di beberapa gedung sekitarnya, dan menciptakan sebuah kawah di pekarangan kampus tersebut.

Kantor Menteri Negara Tamil Nadu dalam pernyataannya Minggu lalu mengonfirmasi bahwa ledakan berasal dari meteor jatuh.

Pemerintah daerah setempat berjanji memberi dana kompensai kepada keluarga korban dan parakorban luka.

”Saya telah memerintahkan Pemerintah Distrik dan pejabat rumah sakit pejabat untuk memberikan perawatan yang terbaik pada mereka,” kata Jayalalithaa

Pria India ini mungkin menjadi manusia pertama di dunia yang tewas akibat hantaman meteorit.(Secretchina/Jhn/Yant)

Share

Video Popular