Keterangan foto: Pesawat (theepochtimes.com)

Oleh CNA London

Kepolisian Inggris menyatakan, sebuah pesawat penumpang yang berangkat dari Bandara Heathrow London menuju New York pada Senin (15/2/2016) terpaksa kembali ke bandara setelah terserang sinar laser yang dipancarkan oleh seseorang tidak lama setelah take off.

Agence France-Presse memberitakan, polisi menerima pemberitahuan bahwa sinar laser yang tidak diketahui asalnya terpancar tepat di depan sebuah pesawat komersial yang sedang berusaha untuk lepas landas di Bandara Heathrow London.

Radar penerbangan menunjukkan bahwa pesawat penumpang itu, Virgin Atlantic terlihat berbalik arah di atas udara Irlandia dan meminta untuk melakukan pendaratan darurat di bandara asal, yakni Heathrow London.

Menurut catatan komunikasi antara petugas darat di menara dengan penerbang pesawat tersebut, serangan sinar laser itu menyebabkan salah seorang pilot membutuhkan perawatan medis. Dari data otoritas penerbangan sipil diketahui bahwa serangan dengan menggunakan sinar laser memang sering terjadi di Inggris, bahkan sampai ratusan kasus dalam setahun.

Pihak kepolisian mengatakan, seorang pria yang melakukan serangan sinar laser terhadap sebuah pesawat yang sedang terbang di udara Kent pada awal bulan ini telah ditangkap dan dijatuhi hukuman. (epochtimes/sinatra/rmat)

Share

Video Popular