Amandel adalah gumpalan jaringan yang terletak di bagian belakang tenggorokan. Ketika amandel bercampur dengan kuman dapat menimbulkan peradangan, sehingga menyebabkan kesulitan bagi anak untuk menelan, makanan maupun minuman.

Beberapa gejala radang amandel meliputi pilek, demam, kesulitan menelan, nyeri perut, otot leher kaku dan nyeri di telinga. Amandel juga dapat diobati di rumah secara efektif.

Berikut beberapa cara untuk mengobati radang amandel pada anak-anak di rumah.

Daun mint

Daun mint adalah salah satu bahan alami yang paling populer digunakan untuk mengobati tonsilitis. Kandungan mentol dalam mint, dapat membantu menenangkan membran tenggorokan. Minum teh daun mint beberapa kali dalam sehari, efekti f mengurangi rasa sakit di amandel. Anak-anak juga dapat mengunyah beberapa helai daun mint untuk mengilangkan rasa sakit pada amandelnya.

Kayu manis

Kayu manis memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menyingkirkan rasa sakit dari amandel secara efektif. Ini dapat mencegah bakteri dan mikroorganisme lain serta mengurangi peradangan. Untuk menghilangkan rasa sakit amandel poda anak, Anda dapat membuat ramuan dari rendaman kayu manis dan madu dalam segelas air hangat. Dan minum selagi hangat.

Daun kemangi

Daun kemangi memiliki sifat anti-inflamasi, antivirus a serta pereda nyeri yang dapat membantu menyembuhkan amandel dengan cepat. Rebus beberapa daun kemangi dengan segelas air dan biarkan mendidih selama 10 menit dan saring. Tambahkan jus lemon dan madu di dalamnya. Berikan pada anak Anda untuk di minum tiga kali dalam sehari.

Kunyit

Kunyit memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Ia memiliki sifat antiseptik yang dapat mengobati tonsilitis (radang amandel) . Campur satu sendok teh air kunyit dalam segelas air hangat dan berkumur dengan air kunyit. Solusi ini efektif dapat meringankan rasa sakit amandel pada anak Anda.

Jus lemon

Jus lemon memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang efektif untuk memerangi rasa sakit yang terkait dengan tonsilitis. Vitamin C yang tinggi dalam lemon, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tambahkan jus lemon dan madu dalam segelas air hangat. Minum larutan ini dua kali sehari untuk meredakan rasa sakit amandel pada anak-anak.(Anai)

Share

Video Popular