Dalam kehidupan, tanpa disadari akan selalu ada beberapa konsep dan kebiasaan yang sulit diubah. Beberapa kebiasaan itu mungkin sudah sangat mendarah-daging, atau tidak pernah terpikir akan membawa dampak yang merugikan bagi kesehatan.

Berikut ada 8 kiat dalam kehidupan yang jika diikuti akan dapat membuat Anda lebih sehat.

Minum obat senantiasa dengan dosis terendah

Sirte Dougani, ahli farmasi Inggris yang cukup terkenal berpendapat bahwa semua obat akan dapat memengaruhi otak, meskipun itu hanya obat penghilang rasa sakit biasa. Obat bukannya semakin banyak akan semakin lebih baik, minum kebanyakan obat malah akan lebih mudah memengaruhi kemampuan kognitif. Yang terbaik adalah mengambil dosis terendah.

Untuk kesehatan punggung, cobalah untuk tidak menggunakan vacuum cleaner

Metode Kesehatan Emas dari Simon Rose, dokter spesialis osteopati (pembenahan tulang) dari London adalah sebisa mungkin jangan menggunakan vacuum cleaner, karena akan sangat merusak bagian punggung. Ketika menggunakan vacuum cleaner bagian punggung pasti setengah membungkuk, posisi seperti ini mudah mencederai otot dan jaringan lunak lainnya, yang akan menyebabkan sakit punggung. Dianjurkan bila menggunakan vacuum cleaner, usahakanlah sedekat mungkin ke tubuh, untuk mengurangi ketegangan otot dan posisi tubuh membungkuk.

Memakai sepatu yang berbeda setiap hari

Trevor Piere, dokter ahli penyakit kaki terkenal mengatakan bahwa keringat dalam sepatu tidak bisa menguap bersih hanya dalam waktu semalam. Memakai sepatu yang sama setiap hari, atau dua hari berturut- turut, lingkungan di dalam sepatu yang hangat dan lembab sangat mudah menyebabkan bakteri berkembang biak.

Malam hari setelah jam 20.00 jangan pernah makan sesuatu

Matthew Banks, dokter pencernaan dari Rumah Sakit Afiliasi dari Universitas London, Inggris, mengatakan, malam hari makan sesuatu akan meningkatkan kemungkinan refluks (mengalir balik) asam lambung. Pada awal akan terasa mulas dan tidak nyaman, dalam jangka panjang refluks asam mungkin juga dapat menyebabkan kanker kerongkongan.

Mengonsumsi vitamin D dalam jumlah besar

Nick Roy, dokter ahli dermatologi (kulit) dari otoritas British setiap hari mengonsumsi 1.000 Internasional Unit (IU) vitamin D. Orang zaman modern lantaran harus berada di dalam ruangan/rumah dalam jangka waktu lama, ketika keluar rumah sebaiknya gunakanlah berbagai upaya perlindungan terhadap sinar Matahari, yang dapat mencegah multiple sclerosis, penyakit jantung dan kanker prostat.

Kendorkan tendon Achilles selama 5 menit untuk bersantai

Roy Tudorjones, dokter ahli trauma ortopedi Rumah Sakit Lister, Inggris setiap hari menyempatkan barang lima menit mengendorkan tendon Achilles untuk bersantai. Kondisi tendon Achilles yang buruk adalah semua akar masalah penyakit kaki (podiatric), ketika naik dan turun tangga setiap hari, tapakkan dahulu bagian jari-jari kaki pada trap tangga, agar tumit mendarat dengan perlahan ke trap tangga, gerakan seperti ini dapat secara efektif menyantaikan tendon Achilles.

Kurangi minum jus

Ahli gizi Inggris Emma Will hanya makan buah, jarang sekali minum jus. Karena kandungan gula dan kalori dalam jus cukup tinggi, sejumlah jus buah malah berkadar asam tinggi, cenderung menyebabkan sindrom iritasi usus, migrain, psoriasis dan gigi membusuk. Dengan memakan buahnya (bukan jus) tubuh akan memperoleh lebih banyak serat makanan.

Jangan selalu mengeluh sakit

Ahli bedah plastik otoritas John Rawls sejak kecil mempunyai masalah nyeri punggung kronis, tapi ia selamanya tidak pernah mengonsumsi obat, tetapi percaya dirinya dapat mengatasinya. Orang yang selalu mengeluh sakit di beberapa bagian tubuhnya, hanya akan membuat situasi lebih buruk, dan lebih tidak bahagia. (Epochtimes/Hui/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular