Oleh CNA London

Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh lembaga survei Inggris ‘Survation’ untuk media Mail on Sunday menunjukkan bahwa, responden kelompok yang mendukung Inggris tetap di Uni Eropa masih unggul dengan angka 15 poin.

Reuters memberitakan, jajak pendapat awal yang dilakukan oleh lembaga survei setelah Perdana Menteri Inggris, David Cameron mencapai kesepakatan dengan pemimpin Uni Eropa menghasilkan suara berupa 48 % responden memilih Inggris tetap di Uni Eropa ‘melawan’ 33 % responden yang memilih keluar.

Namun, Mail on Sunday mengatakan masih sejumlah 19 % orang yang belum mengambil keputusan mau berpihak ke mana. Dilaporkan bahwa, menurut jajak pendapat tersebut, 35 % suara memilih kinerja Cameron cukup baik saat negosiasi di pertemuan puncak Uni Eropa, sedangkan 30 % suara memilih buruk.

Mail on Sunday mengatakan bahwa Cameron telah mengeluarkan pernyataan tegas bahwa ia tidak akan mengundurkan diri sebagai perdana menteri jika ia kalah dalam referendum. Tetapi, jika ia terpaksa mundur, maka Walikota London Boris Johnson akan menjadi kandidat populer untuk menggantikannya. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular