Oleh CNA Tokyo

Juru bicara maskapai penerbangan Jepang ANA Senin (22/2/2016) menyebutkan, sebuah pesawat Boeing 787-8 Dreamliner milik perusahaan mengalami peningkatan panas pada mesin kanannya sehingga terpaksa melakukan pendaratan kembali di Bandara Kuala Lumpur yang tak lama baru tinggal landas dari sana guna pemeriksaan lebih lanjut.

Agence France-Presse mengutip ucapan juru bicara maskapai penerbangan ANA memberitakan bahwa terdapat 203 orang penumpang bersama 11 orang awak yang berada dalam pesawat tersebut. Pesawat Boeing Dreamliner itu baru tinggal landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 08:09 pagi, dan telah mendarat pada pukul 09:27 di bandara yang sama dengan selamat. Pilot menemukkan suha pada gas buangan mesin sebelah kanan pesawat mengalami peningkatan.

Juru bicara itu mengatakan bahwa perusahaan sedang dalam proses menyelidiki penyebab dari overheating mesin bersangkutan. Ini merupakan kejadian tak terduga yang baru dialami pesawat Dreamliner. Pesawat yang dibangun dengan material komposit ringan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, sejak proses pengembangan dan produksi terus mengalami masalah. Dan sejak pesawat tersebut dipasarkannya pada 2011, serangkaian gangguan muncul silih berganti.

Pada 2013, pesawat Boeing jenis tersebut pernah diperintahkan untuk membumi sementara waktu karena masalah sistem motorik yang berbeda. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular