Oleh CNA Seoul

Media Korea Selatan mengutip laporan kantor berita Korea Utara KCNA memberitakan bahwa komandan tertinggi tentara rakyat Korea Utara mengumumkan akan menyerang terlebih dahulu istana kepresidenan Korea Selatan, Cheong Wa Dae jika saja Korea Selatan bersama AS mengadakan latihan militer “pemenggalan kepala.”

Media Korea Selatan, JoongAng Ilbo melaporkan bahwa peringatan itu dikeluarkan pihak Korea Utara setelah mendengar adanya rencana Korea Selan bersama AS akan mengadakan 2 kali latihan militer pada bulan depan.

Dalam pernyataan itu, mereka juga mengingatkan bahwa Korea Utara memiliki cara paling canggih dan senjata paling ampuh yang belum pernah dijumpai sebelummnya sewaktu-waktu dapat dilesatkan ke benua AS.

Menanggapi pernyataan itu pejabat militer Korea Selatan mengatakan, Korea Utara mulai menunjukkan kekhawatiran dan memandang serius teked kuat dari AS dan Korea Selatan yang akan memberi pelajaran kepada mereka atas uji coba nuklir dan peluncuran roket.

Media mengutip ucapan pejabat militer Korea Selatan memberitakan, sejak lama militer Korea Utara selalu berkoar mengeluarkan ancaman menjelang ada latihan militer Korea Selatan bersama AS. Bedanya hanya, kali ini mereka mununjuk target serangan guna memprovokasi Korea Selatan. Saat ini, militer Selatan sedang mengamati secara saksama pergerakan Utara, berhati-hati agar tidak kecolongan. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular