Erabaru.net. Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan ponsel pintar kian pesat dari hari ke hari, berbagai produk mutahir dan serba pintar muncul silih berganti seperti misalnya jam tangan pintar, kaus kaki pintar, masker pintar, sarung tangan pintar dan produk terkait lainnya.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan pengembang teknologi otomotif yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat (AS), meluncurkan sarung tangan pintar, dengan memanfaatkan modul Bluetooth, pengguna dapat menjawab panggilan telepon, memutar musik atau melakukan tindakan lain pada ponsel.

Sarung tangan pintar BearTek II generasi kedua yang diluncurkan Blue Infusion baru-baru ini, dilengkapi dengan modul Bluetooth dan WiFi untuk pengendalian nirkabel saat dihubungkan ke ponsel Apple iOS dan Android atau kamera GoPro.

Untuk menggunakan perangkat ini, pengguna diminta untuk menyentuh pad kontak di ibu jari sebelah kiri dengan enam titik sentuh di bagian bawah tiga jari pertama, setelah itu anda bisa dengan mudah mengoperasikan ponsel. Dengan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth, pengguna dapat menelepon, mendengarkan musik, berfoto ria dan sebagainya.

Blue Infusion pernah membuat sarung tangan pintar bernama BearTek untuk pengendara motor, pemain skie dan peseda kayuh.

Namun kini perusahaan asal Texas ini mengupdatenya dengan beberapa fitur baru termasuk apilkasi telfon yang membuat pengendara bisa mengganti antara telfon atau kamera sekaligus lewat sarung tangan pintar ini.

Dilengkapi dengan Bluetooth dan modul wifi sehingga bisa mengoperasikan enam fungsi dari perangkat Bluetooth atau kamera dengan mudah hanya dengan menyentuh jempol kiri dari dua titik dari setiap masing-masing jari pertama.

Seperti sarung tangan kebanyakan, sarung tangan ini juga dilengkapi dengan bantalan jari yang bisa untuk mengoperasikan touchscreen tanpa perlu melepas sarung tangan.

Pengendara juga bisa memprogram setiap tombol sesuka hati, dan baterainya lebih tahan lama lebih dari 80 jam dari versi aslinya.

Selain tahan air juga dilengkapi dengan getaran untuk memperingatkan pengendara saat ada telfon masuk atau jadwal penting

Saat ini, sarung tangan pintar BearTek II sedang ditawarkan melalui situs pendanaan Indiegogo, dan Blue Infusion Technologies berencana untuk memasarkannya dengan harga US$ 225 atau sekitar Rp. 3 juta.

Namun, harga promosi sarung tangan yang ditawarkan saat ini dibanderoal seharga US$ 99 atau sekitar Rp.1.3 juta.

Jika tidak ada halangan, perusahaan teknologi tersebut memperkirakan barangnya sudah bisa dikirim akhir 2016. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular