Pencegahan kanker dan antisipasi penyakit senantiasa merupakan tujuan pemeliharaan kesehatan di zaman modern ini. Kebiasaan hidup yang baik dan pola makan yang tepat, ditambah dengan berolahraga, kesemuanya dapat menghindari penyakit dan mencapai perawatan tubuh yang sehat.

Cobalah dengan memijat tiga titik akupunktur di tangan Anda, hal itu sama saja akan dapat tercapai efek kebugaran fisik, pencegahan penyakit dan anti kanker.

Titik akupunktur Shao Fu

Acupoints: ketika mengepalkan tinju, posisi di mana ujung jari kelingking adalah titik akupunktur Shao Fu.

Titik akupunktur Shao Fu termasuk dalam sistem meridian jantung dari Shaoyin tangan (手少陰心經, heart meridian of hand Shaoyin), adalah titik akupunktur tempat berkumpulnya aliran Qi-darah dan meridian jantung dari seluruh tubuh, perannya yang paling penting adalah untuk meredakan api (panas) di jantung, termasuk detoksifikasi racun dari jantung. Dapat mencegah jantung berdebar, nyeri dada, gangguan kencing, enuresis (sulit mengontrol kencing), nyeri dan gatal pada alat vital perempuan dan nyeri jari kelingking.

Sering memijat titik akupunktur Shao Fu, dapat meningkatkan sirkulasi darah seluruh tubuh dan membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Cukup pijat 3-5 menit secara rutin, maka dapat melihat hasil yang signifikan.

Titik akupunktur Lao Gong

Acupoints: ketika mengepalkan tinju, posisi ujung jari tengah itulah titik akupunktur Lao Gong (勞宮dibaca: lao kung).

Titik akupunktur Lao Gong adalah meridian perikardium dari jueyin tangan (pericardium meridian of hand jueyin). Energi panas dari perikardium dapat menyebabkan kelembaban energi dari dalam limpa dikonversi menjadi energi. Manfaat terbesar memijat titik akupunktur Lao Gong ialah dapat membantu menghilangkan panas (unsur api) di jantung dan mempertahankan kesehatan jantung, sehingga dengan cepat dapat terlelap dan tidur dengan nyenyak. Pencegahan dan penyembuhan tidak doyan makan, tekanan darah tinggi dan bau mulut.

Setiap hari memijat titik akupunktur Lao Gong, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat laju penuaan dan juga memiliki efek tertentu terhadap pencegahan kanker.

Titik akupunktur Yu Ji

Acupoints: titik akupunktur Yu Ji (魚際 dibaca: yü ci) berada di titik tengah tulang telapak pertama, lokasi pertemuan/batas antara otot merah dan otot putih (dorso ventral boundary of the hand or foot).

Titik akupunktur Yu Ji termasuk meridian paru dari tangan-taiyin (lung meridian of hand taiyin), memiliki efek membasahi paru dan mendinginkan panas dari usus, juga dapat mencegah penyakit paru-paru.

Di musim dingin tubuh mudah terserang Flu dan sembelit, seringkali memijat titik akupunktur Yu Ji, dapat membantu Anda mencegah terserang pilek, meredakan bahkan menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, tonsillitis (radang amandel), demam, juga dapat memperbaiki gejala sembelit. (Epochtimes/Hui/Yant)

Share

Video Popular