Meskipun Dewan Keamanan PBB pada Rabu (2/3/2016) telah mengeluarkan sanksi berat kepada Korea Utara. Namun Korea Utara masih menembakkan beberapa rudal jarak pendek yang kemudian jatuh ke perairan timur. Demikian Departemen Pertahanan Korea Selatan mengatakan hari ini.

Yonhap mmemberitakan bahwa sekitar pukul 10 pagi waktu Korea Selatan, Korea Utara menembakkan beberapa rudal jarak pendek ke perairan timur Korea Selatan.

The Guardian juga melaporkan bahwa Departemen Pertahanan Korea Selatan pada hari ini sedang menentukan jenis rudal yang ditembakkan. Jurubicara Moon Sang-gyun mengatakan, rudal itu ditembakkan dari pantai timur Wonsan, Korut.

Militer Korea Selatan memperkirakan, rudal yang ditembakkan Korut itu mungkin adalah rudal jarak pendek yang memiliki jangkauan sekitar100 km. Mungkin juga merupakan roket multi barrel yang berkaliber 300 mm. Pihaknya sedang mendalami hal itu. Sementara itu pengamatan dengan saksama atas pergerakan militer Korut juga terus dilakukan.

Menghadapi kecaman keras masyarakat internasional, Korea Utara sebelumnya juga pernah mengadakan latihan tank menembak sasaran dengan amunisi sungguhan di wilayah perbatasan dengan Korea Selatan. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular