Air mempunyai banyak manfaat dan akan bekerja secara baik, hanya ketika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Sekitar 60 persen dari tubuh manusia terdiri dari air, sehingga secara ilmiah juga dijelaskan bahwa secara normal, tubuh manusia memerlukan setidaknya 10 sampai 12 gelas sehari, untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuhnya.

Dan minum air hangat, mempunyai banyak manfaat kesehatan seperti dapat menurunkan berat badan atau kram menstruasi, membuat kulit sehat bersinar, menyehatkan kulit kepala dan rambut sehat dan sebagainya

Berikut, beberapa manfaat kesehatan dari minum air hangat.

Menurunkan berat badan

Minum air hangat setiap hari bermanfaat bagi metabolisme tubuh, mempercepat sirkulasi darah, sehingga mempemudah organ tubuh untuk membakar beberapa lemak dalam tubuh serta dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh Anda. Selain itu, minum air hangat juga dapat membuat Anda merasa kenyang serta mengendalikan rasa lapar Anda.

Peras lemon dan menambahkan madu atau sepotong jahe, mentimun untuk mendapatkan manfaat ekstra darinya.

Sebagai detoksifikasi untuk kesehatan kulit

Adanya racun dalam tubuh, dapat mempercepat prose penuaan dini yang mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Dengan rutin minum air hangat, dapat meningkatkan suhu tubuh serta membuat kita mudah untuk berkeringat, sehingga semua racun dan radikal bebas dapat mudah mengalir keluar bersama keringat Anda. Anda dapat menambahkan salah satu bahan alami seperti : sedikit jus lemon, madu, beberapa daun jahe, mentimun, mint dalam air hangat Anda. Minuman ini dapat membuat Anda mudah berkeringat serta mengalirkan racun dalam tubuh Anda juga.

Membersihkan tenggorokan dan hidung tersumbat

Air hangat adalah obat alami untuk mengobati sakit tenggorokan dan penyakit umum lainnya,seperti batuk dan flu. Hal ini juga dapat membersihkan rongga hidung Anda yang tersumbat akibat flu. Anda dapat menambahkan salah satu seperti : jus lemon, madu, jahe, jus daun kemangi atau sari lidah buaya untuk memepercepat proses penyembuhan.

Melemaskan oto perut saat menstruasi

Minum air hangat dapat melemaskan otot-otot perut dan mengurangi nyeri saat menstruasi. Tambahkan sedikit daun teh raspberry dalam air hangat, yang dapat membantu mempercapat proses penyembuhan juga.

Melembutkan dan mengkilaukan rambut

Minum air hangat juga dapa melembutkan dan juga mengkilaukan rambut. Hanya dengan memberikan energi dengan air hangat maka akan mengaktifkan ujung saraf akar rambut, mengembalikan vitalitas alami kesehatan rambut Anda. Selain itu, juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Tambahkan madu dan jus lemon pada air hangat Anda, dan segera dapatkan rambut sehat, lembut, dan indah berkilau.

Menyehatkan sistem pencernaan Anda

Minum segelas air hangat setiap pagi, dalam kondisi perut masih kosong, dapat membantu tubuh untuk mendetoksifikasi setiap sisa bahan makanan yang berada dalam tubuh Anda.(Anai)

Share

Video Popular