Lindsay Hasz dan suaminya baru-baru ini menikmati malam tanpa anak-anak ketika mereka memutuskan untuk makan malam di Issaquah Montalcino Ristorante Italiano. Hasz memesan menu  frutti di mare, masakan tradisional rakyat Italia berupa makanan laut dan kerang. Lalu dia menggigit sesuatu yang tidak terduga.

“Cukup mengagetkan, bahkan saya pikir gigi saya hampir patah karena sangat keras,” ungkap Hasz.

Menurut pengakuannya, di dalam daging kerang pada hidangan yang dipesannya dia menemukan sesuatu yang tampak seperti mutiara.

“Saya pikir mungkin itu sebuah anting-anting dari seorang karyawan di dapur yang jatuh ke piring saya,” kata Hasz.

Dia tidak memberitahu restoran dan membawa benda tersebut ke rumah untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Dia mencocokan bulatan berwarna ungu tua dengan gambar yang dia temukan secara online dan menemukan artikel-artikel baru tentang orang-orang yang menemukan apa yang tampak seperti mutiara ungu Quahog dalam makanan mereka.

“Saya ingin bawa ke geologis untuk mengetahui apakah itu benar-benar jenis mutiara,” katanya.

Hasz membawanya menemukan Ted Irwin dari Northwest Geological Laboratory di Bellevue. Dia skeptis pada awalnya.

“Saya telah mendengar skenario itu  selama 35 tahun karir saya dan itu tidak banyak berubah” kata Irwin.

Setelah mengirimkan mutiara tersebut untuk dianalisis, Irwin menelpon Hasz untuk memberi kabar baik, bahwa mutiara itu benar-benar mutiara Quahog.

Kerang Quahog ditemukan terutama di sepanjang East Coast Italia dan telah dikenal menghasilkan mutiara pada kesempatan yang langka, dan bahkan lebih jarang untuk menemukan mutiara yang nyaris sempurna bentuknya yang dihasilkan secara alami.

“itu satu diantara beberapa juta dari permata berkualitas, sehingga merupakan kejadian yang sangat langka,” kata Irwin.

Ia memperkirakan harga grosir untuk 1 karat, mutiara ungu tua sekitar $600. Namun ada beberapa daftar online untuk mutiara Quahog yang lebih besar dapat mencapai ribuan dolar.

Suami dan istri pemilik Montalcino Ristorante Italiano menjelaskan bahwa itu bukan mutiara dari seorang karyawan, tetapi sesuatu yang terjadi secara alami dalam kerang Quahog yang merupakan bagian dari menu masakan tersebut. (ran)

Share

Video Popular