Oleh CNA Hanoi

Media di Vietnam termasuk Harian Pemuda, Kamis (10/3/2016) hari ini melaporkan tentang berita tenggelamnya sebuah kapal nelayan Vietnam di perairan dekat Kepulauan Paracel akibat ditabrak dengan sengaja oleh sebuah kapal tak dikenal. Insiden itu menyebabkan 5 orang nelayan yang berada di atas kapal tersebut hilang dan belum ditemukan oleh departemen terkait Vietnam yang langsung menuju lokasi.

Dilaporkan bahwa stasiun komunikasi yang terletak di pantai Nha Trang pada 8 Maret 2016 menerima laporan dari stasiun Khanh Hoa yang menyebutkan bahwa mereka menerima berita radio dari kapal nelayan bernomor KH96440TS dengan 5 orang nelayan di atasnya yang minta diselamatkan. Kapal mereka tenggelam ditabrak oleh kapal tak dikenal di perairan sekitar 41 mil tenggara Kepulauan Paracel. Saat itu juga departemen terkait pencarian dan penyelamatan langsung menurunkan anggota untuk melakukan pencarian.

Kementerian Luar Negeri Vietnam Biro Konsuler juga mengirim surat kepada Kedutaan Besar Tiongkok di Hanoi terkait insiden tersebut. Selain itu, kementerian juga menginstruksikan Kedutaan Besar Vietnam untuk Tiongkok agar berita dikirimkan juga kepada beberapa instansi Daratan yang terkait agar mereka juga memahami kejadian dan membantu pencarian.

Hingga 9 Maret 2016 pukul 13 waktu setempat, kelima orang nelayan belum berhasil ditemukan meskipun, lokasi tenggelamnya kapal mereka sudah ditemukan. dilaporkan petugas pencarian melalui komunikasi radio bahwa cuaca disekitar TKP sangat baik, tetapi kelima orang nelayan belum berhasil ditemukan dalam pencarian yang sudah berlangsung selama beberapa jam. Pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular