JAKARTA – Presiden Joko Widodo kini sudah menjadi seorang kakek setelah kelahiran cucu pertamanya berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016). Putra pertama dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda lahir sekitar pukul 09.30 WIB.

Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo. Gibran menikah dengan putri Solo, Selvi pada 11 Juni 2015 lalu di Solo. Jokowi pada hari yang sama berkunjung ke Solo berangkat dari Jakarta dan akan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Solo. Serta mengunjungi Waduk Gondang di kawasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga mengirim kabar dalam pesan singkat kepada wartawan sekitar pukul 10.30 mengenai kelahiran cucu pertama Jokowi.

“Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bapak Jokowi di Solo pada hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA,” tulis Pramono.

Sementara di Solo, putra Jokowi, Gibran, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan kepada tim dokter yang cepat tanggap membantu persalinan istrinya dengan baik. Lalau siapa namanya cucu pertama Jokowi? Gibran Rakabuming memberitahukan namanya adalah Jan Ethes Srinarendra.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut mengucapkan selamat kepada Jokowi atas kelahiran cucu pertamanya di Solo. Menurut Ahok, buat orang Jawa dan turunan China, mendapatkan anak laki-laki merupakan hal yang baik dan sebuah keberuntungan.

“Saya kira itu. Kalau orang Tionghoa bilang ini hoki. Dapat cucu pertama langsung lahirnya laki,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat. (asr)

Share

Video Popular