Erabaru.net. Istri tewas dalam kecelakaan lalu lintas 2 tahun silam, tanpa diduga sang suami bernama Abragh Mohamed yang terlibat langsung dalam pemakaman dikejutkan oleh kenyataan bahwa istri tercinta bisa muncul di layar TV untuk mencari jejak suami.

Media Inggris The Mirrow melaporkan, Abragh Mohamed yang tinggal di kota kecil pegunungan Azilal, 2 tahun lalu menghadapi kejadian di mana istrinya sedang berada di rumah sakit kota Casablanca akibat luka parah dalam kecelakaan mobil.

Dokter yang menangani waktu itu menghendaki Abragh segera menyediakan dana guna keperluan pertolongan dan pengobatan. Karena itu, ia langsung pulang ke rumah untuk mempersiapkannya.

Abragh menghabiskan waktu 4 jam dalam perjalanan menuju rumah, dan langsung balik ke rumah sakit setelah mengambil uang.

Tetapi ia lunglai di depan petugas rumah sakit yang mengabarkan bahwa istrinya telah tiada.

Kemudian jenasah istrinya yang telah dibungkus rapi dengan kain kafan dalam peti jenasah diserahkan kepada Abragh untuk dibawa dan dikebumikan di kampung halamannya Azilal.

Abragh Mohamed yang mengurus sendiri upacara jenasah dari doa sampai pemakaman istrinya.

Namun tak disangka-sangka 2 tahun kemudian, Abragh yang masih menduda menerima panggilan telepon dari keluarga yang mengabarkan bahwa ‘almarhumah’ muncul di layar TV Al-Mujtafun dalam acara Desaparecidos (Orang Hilang).

Dalam acara itu ‘almarhumah’ mengatakan bahwa ia sudah lama kehilangan kontak dengan suaminya.

Ia juga menyebutkan nama dan alamat terakhir suami yang sedang dicari-cari, sekaligus berharap kepada pemirsa agar bersedia untuk memberikan bantuan.

Saat itu, Abragh tidak melihat sendiri tayangan yang dimaksudkan, tetapi keluarga dekat dan kawan-kawannyalah yang mengabarkannya.

Abragh Mohamed memberitahu media bahwa ia sama sekali tidak mengira kalau jenasah istrinya yang sudah dikebumikan itu ternyata milik orang lain.

“Ternyata istri saya benar-benar masih hidup”, katanya.

Tidak jelas apakah kedua insan itu sekarang sudah atau belum berkumpul kembali.

Tetapi cerita istri yang telah meninggal hidup kembali malahan jadi buah bibir banyak orang.

Ada yang menuduh pihak rumah sakit yang salah.

Laporan juga menyinggung soal rasa heran, mengapa istrinya itu tiba-tiba berkeinginan untuk mencari tahu jejak suami setelah 2 tahun berlalu.

Ada orang yang berkomentar bahwa mungkin saja wanita itu berada dalam kondisi koma atau kehilangan daya ingat. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular