Warga Baltimore barat menggugat walikota dan Dewan Kota serta dua kontraktor kota setelah dia mengalami penderitaan emosional, fisik dan kerusakan rumahnya setelah toiletnya meledak pada November 2014 lalu. Demikian dilaporkan The Baltimor Sun 15 Maret kemarin.

Menurut gugatan, yang diajukan di Pengadilan Kota Baltimore pada bulan Februari, Angela Wright sedang menggunakan toilet di kamar mandi, dan  ketika toilet yang menyangga tubuhnya, tanpa peringatan, tiba-tiba dari dalam toilet ada angin dengan kekuatan besar mendorongnya hingga terpental ke lantai. Tubuh dipenuhi dengan kotoran dan menderita luka serius di kepala dan tubuhnya.

Gugatan memberi dakwaan, dua perusahaan kontraktor Spiniello dan Heitkamp, yang bertanggung jawab untuk memperbaiki sistem pembuangan limbah di perumahan Wright, di Liberty Square Wright, karena “lalai” sehingga menyebabkan ledakan.

Pengalaman tersebut telah berdampak pada kesehatan mental dan emosional Wright, yang mengarah ke “penderitaan mental” dan kamar mandinya juga rusak parah dan membutuhkan perbaikan, kata gugatan.

Gugatan Wright melaporkan $3.300 dalam tagihan medis dan $14.000 pada kerusakan properti. Dia dan pengacaranya, Louis Glick, menuntut $75.000 pada masing-masing terdakwa, total $225.000.

Wright dan pengacara Glick tidak segera menanggapi permintaan komentar, begitu juga perwakilan dari perusahaan Heitkamp dan Spiniello. Libit, juru bicara Walikota Stephanie Rawlings-Blake, mengatakan dalam sebuah email bahwa kantor walikota tidak mengomentari tentang tertundanya proses pengadilan.

Antisipasi persidangan termasuk juri akan dilakukan, namun belum ada jadwal yang telah ditetapkan, menurut catatan pengadilan. (ran)

Share

Video Popular