- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Membuat Anak Mencintai Pelajaran Sekolahnya

Erabaru.net. Apakah anak Anda sering tidak mau pergi ke sekolah? Apakah Anda pernah mencoba untuk mengetahui alasannya? Nah, alasannya mungkin mata pelajaran akademik yang diajarkan di sekolahnya.

Jika itu adalah alasan maka Anda harus benar-benar melihat ke dalam masalah ini dengan serius. Tidak peduli seberapa taat atau berperilaku baik anak Anda adalah, jika Anda tidak membantu anak Anda untuk mengembangkan minat di bidang akademik, ia tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan sekolahnya.

Anda harus menjelaskan anak-anak Anda bahwa belajar bukan hanya untuk menyenangkan guru atau orangtua mereka. Harus ada semangat untuk belajar.

Anda harus membantu anak Anda mengembangkan gairah untuk belajar. Jika Anda mulai membantu anak-anak Anda untuk mencintai pendidikan pada usia dini, mereka akan melanjutkan praktek ini sepanjang hidup mereka.

Berikut, ada beberapa cara membuat anak mencintai akademiknya.

Menyediakan ruang belajar yang tenang

Pastikan bahwa anak Anda memiliki ruang belajar sendiri di mana ia bisa belajar dengan penuh konsentrasi. Mata pelajaran seperti Matematika perlu kontemplasi, latihan yang teratur dan pikiran yang fokus.

Menjadwalkan waktu belajar

Selain mengatur jadwal waktu tidur dan bangun setiap hari, Anda juga harus mengatur jadwal waktu belajar yang tetap untuk anak Anda.

Mematikan yang sekiranya mengganggu

Pastikan bahwa Anda mematikan semua gangguan di rumah Anda seperti TV, radio, pemutar musik, komputer, ddan lainya. Hal ini akan membantu anak Anda untuk fokus pada pelajaranya dengan lebih baik.

Memberikan materi dan sarana pendidikan

Selain buku pelajaran dan internet, Anda dapat memberikan bahan dan sarana pendidikan lainnya seperti: buku tahunan, CD-ROM, ensiklopedi, dan lainya.

Dan memberi dorongan pada anak Anda untuk rajin membaca di waktu luang mereka. Jika anak Anda belum sekolah, Anda juga dapat membacakannya mereka sebelum tidur.

Komunikasi

Adalah sangat penting untuk berkomunikasi dengan anak-anak Anda setiap hari. Biasakan untuk berdiskusi terbuka dengan mereka setiap hari. Tanyakan kepada mereka apakah mereka mengalami kesulitan dalam pelajaran tertentu.

Membantu anak-anak Anda dengan subjek tertentu dengan baik membimbing mereka sendiri atau dengan menyewa guru pembimbing untuk mereka. Ini adalah salah satu dari 7 cara untuk membuat anak Anda mencintai pelajarannya.

Jangan memarahi

Jangan memarahi anak jika tidak mendapatkan nilai yang baik dalam setiap mata pelajaran tertentu.

Kadang-kadang, orangtua menuntut terlalu banyak tekanan pada anak-anak mereka untuk nilai dalam mata pelajaran tertentu.

Hal ini dapat menciptakan teror untuk mata pelajaran tertentu.

Alih-alih memarahi atau memberi tekanan anak, mendukung anak Anda bahkan jika dia mendapat nilai kurang, ini akan membantu dia / dia tampil lebih baik waktu berikutnya.(Anai)