Erabaru.net. Seekor python Burma raksasa membentang 16 kaki (4,88 m) panjangnya dan berat 140 pon (63,5 kg) ada di antara lebih dari 2.000 pon (907 kg) ular-ular yang ditangkap di barat daya Florida selama tiga bulan terakhir.

Sebuah tim konservasi dari Conservancy of Southwest Florida yang cocok dengan sebutan jantan “pencuri ular” dengan perangkat pelacakan sehingga para ahli biologi tersebut dapat mempelajari kebiasaan mereka dan menangkap reptil licin lainnya.

Ahli biologi konservasi perlindungan alam, Ian Bartoszek, menyebut hasil tangkapan baru tersebut dengan sebutan “jaw-dropping”.

Tidak ada informasi spesifik tersedia untuk lokasi reptil dimana peneliti mengatakan sebagai “Sunshine State record”.

“Ini bukanlah seperti saya melambaikan bendera dan menyatakan kemenangan. Tapi kami memisahkan lebih dari 2.000 pon ular dari daerah yang hampir padat,” kata Bartoszek.

“Melalui pencarian aktif dengan telemetri radio, salah satu ular kecil tertangkap basah sedang berkumpul berkembangbiak,” katanya kepada surat kabar.

Tim melacak ular selama puncak musim kawin mereka pada bulan Februari, ketika yang jantan sering membimbing para ilmuwan ke betinanya  yang sedang mengerami 24 telur atau lebih.

Mempelajari python rekor tersebut di laboratorium Kamis malam, Bartoszek mengatakan, “Ia membuat Anda bertanya-tanya-dalam sepuluh tahun ke depan, kita akan berurusan apa dengannya?” (ran)

Share

Video Popular