- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tips 83 Tahun Pernikahan Pasangan Bahagia Amerika

Erabaru.net. Dalam dunia percintaan, ada orang yang mengejar romantika, ada orang yang menginginkan kestabilan hubungan, dapat selamanya hidup bersama.

Tetapi tidak peduli mengejar jenis yang bagaimanapun, memperoleh cinta sejati adalah impian kebanyakan orang, “bergandengan tangan, hidup sampai tua,” itu adalah keinginan setiap pasangan.

Marilah kita lihat tips rahasia percintaan pasangan bahagia yang telah menikah selama lebih dari 80 tahun.

Menurut laporan “Washington Post”, 83 tahun yang lalu, ketika John Betar berusia 21 tahun, di kota pantai Connecticut untuk menjual produk, dia jatuh cinta dengan seorang gadis tetangganya yang bernama Ann.

Ann pada saat itu masih muda, sering di pagi hari dengan teman-temannya pergi ke sekolah, dan John mengemudi mobil Ford keluaran tahun 1932 mengantar mereka semua ke sekolah.

Pada zaman tersebut, film asli “King Kong” masih belum ditayangkan di bioskop layar lebar, almarhum Presiden AS John F. Kennedy masih siswa SMA.

Pada akhir November 1932, dua orang yang saling jatuh cinta ini menikah di Harrison New York.

Hari ini, setelah 80 tahun kemudian, John berusia 104 tahun, Ann berusia 100 tahun, mereka telah memiliki 14 cucu dan 16 cicit.

Dalam beberapa dekade mereka menikah, dunia juga mengalami beragam perubahan.

Baru-baru ini, sebuah organisasi Kristen mengadakan analisis terhadap status perkawinan global, Beter terpilih menjadi pasangan menikah paling lama di Amerika Serikat.

Pada malam Hari Valentine tahun ini, John dan Ann Betar yang tidak asing dengan teknologi tinggi di zaman modern.

John dan Ann berbagi pengalaman pernikahan bahagia mereka selama 83 tahun dengan orang-orang muda melalui Twitter.

Dapat bersama adalah saat yang paling indah

Setelah banyak orang tahu mengenai pasangan yang telah menghabiskan hidup pernikahan 83 tahun, bertanya pada pasangan ini bagaimana tips mempertahankan pernikahan yang bahagia, dan apa yang mereka makan dan mereka lakuan, bagaimana mempertahankan kehidupan sibuk dan hal-hal lainnya.

John mengatakan bahwa hingga saat ini, Ann masih bertanggung jawab dalam hal memasak, membersihkan rumah, menyiram tanaman dan bertanggung jawab dalam pertemuan keluarga, dan Ann mengatakan, John bertanggung jawab untuk mengemudi, mengumpulkan kupon belanja, mengelola pembelanjaan keluarga dan pekerjaan lainnya.

John mengatakan dalam sebuah balasan e-mail: “. Kami hanya beruntung bisa bersama-sama, sangat beruntung” Ketika ditanya tentang kenangan yang paling manis selama hidup bersama begitu lama, dia mengatakan, dapat bersama-sama hidup dengan sederhana adalah hal yang paling indah.

Dalam pernikahan jangka panjang, pasangan ini menyadari bahwa hal yang penting adalah dalam menjalani kehidupan sehari demi hari, harus puas dan bersyukur dengan yang Anda miliki, tidak belanja melampaui kemampuan Anda, dan saling menghormati.”

Menurut Yahoo News, John mengatakan: “Kami (pasangan) bersama-sama menyaksikan perubahan dunia, dan rahasianya adalah selamanya Anda dan pasangan Anda harus senada.

Dia juga mengatakan bahwa ketergantungan pada teknologi tinggi pada masyarakat adalah bahwa perubahan terbesar yang mereka saksikan.

Pada saat ini dia juga memiliki ponsel, tapi bukan iPhone. Dia mengatakan bahwa kehidupan modern sekarang tidak bisa tanpa ponsel, ketergantungan pada ponsel terlalu banyak.

John dan Ann Betar memiliki lima anak, John pada awalnya menjalankan usaha toko kelontong, dan kemudian menjadi seorang agen real estate.

Mereka memiliki kehidupan pahit dan manis, setelah 15 tahun, mereka telah kehilangan seorang putri, satu-satunya putranya juga meninggal karena kanker, tapi untungnya mereka ada banyak cucu dan cicit hidup bersama dengan bahagia.

Rasa Hormat, Penuh Perhatian dan Kasih Sayang, Tidak Meributkan Hal Kecil

Betar bukan satu-satunya pasangan Amerika yang menikah selama lebih dari 80 tahun. Pasangan tua Nicholas dan Rafaela dari California.

Dengan keluarga dan teman-teman baru saja merayakan ulang tahun pernikahan 82 tahun.

Mereka juga berbagi tiga tips rahasia hidup bahagia mereka: “rasa hormat, penuh perhatian dan kasih sayang, serta tidak meributkan hal kecil.”

Pada bulan Januari tahun ini, Nicholas telah melewati 102 kali ulang tahun; Oktober lalu, Rafaela telah melewati 100 kali ulang tahun.

Leticia Ordaz cucu pasangan ini mengatakan kepada “Today Show,” Amerika, kakek-nenek telah hidup sampai untuk 112 dan 108 tahun, dan pernikahan mereka sangat bahagia. “Perceraian tidak pernah terjadi pada keluarga kami.”

Ordaz mengatakan bahwa hubungan pernikahan adalah bagian penting dari budaya keluarga kami.

Dia mengatakan: “Mereka (kakek-nenek) dapat demikian saling mencintai, itu adalah hal yang sangat luar biasa.”

Pasangan Zhang Mu Cheng dan Xú Dōngyīng dari Shanghai, telah menikah selama 85 tahun.

Pasangan ini dalam sebuah wawancara dengan media, pernah menyimpulkan hubungan mereka berdua: istri patuh pada suami; bersifat alami saja, hidup dengan rukun, lebih memperhatikan pihak lain.

Mantan Presiden AS George Bush dan istrinya Barbara juga telah melalui 70 tahun masa pernikahannya, disebut sebagai sejarah perkawinan presiden AS yang paling lama.

Juru bicara Bush Jim di wawancara tahun 2013, mengatakan: “Mereka berpikir pernikahan mereka bukanlah yang paling lama, mereka masih saling mencintai dan loyalitas terhadap satu sama lain.

Jim pada 2013 mengatakan, rahasia perkawinan Bush yang berlangsung lama adalah dengan cinta dan hormat memperlakukan satu sama lain, tentu saja, terkadang ada sedikit gossip di kehidupan sehari-hari adalah hal biasa.

Jim mengatakan: “Bagi mereka berdua, sulit untuk membayangkan bagaimana dapat hidup jika kehilangan salah satu, itu sebabnya mengapa hidup bersama selama 69 tahun adalah sebuah berkat.”