Bila Anda memiliki bayi yang baru lahir, semua perhatian Anda akan tercurah pada bayi, terutama kesehatannya. Anda akan siap untuk menghabiskan waktu sepanjang malam tanpa tidur untuk memastikan bahwa anak Anda mendapatkan kondisi hidup yang tepat. Setiap orang tua akan merasa terganggu ketika kesehatan anak-anaknya terganggu juga.

Dan setiap orangtua gemar untuk mencium bayinya,baik pipi maupun bibirnya. Namun, tahukah Anda , bahwa mencium bibir bayi , dapat berakibat mengganggu kesehatan bayi Anda?

Hal ini karena ada penyakit tertentu yang dapat menyebar melalui ciuman dan sistem kekebalan tubuh bayi masih lemah, sehingga tidak dapat menangkal penyebaran kuman penyakit yang masuk lewat ciuman di bibir nya juga.

Berikut yang haru Anda tahu tentang bahaya mencium bayi di bibirnya.

1. Ketika mencinum, air liur dari satu orang mungkin bisa berpindah pada yang lain. Ini adalah penyebab dari penyebaran penyakit tertentu dari satu orang pada orang lain. Dan imunitas bayi ( sistem kekebalan tubuh ) masih lemah , sehingga bayi mudah terserang berbagai penyakit melalui ciuman di bibirnya.

2. EBV adalah jenis virus herpes yang dapat menyebar pada orang lain melalui ciuman. Dan virus jenis ini sangat berbahaya karena , virus ini dapat menetap dalam tubuh sepanjang hidup.

3. Setelah mencium, jika bayi meninjukkan gejala seperti demam, sakit tenggorokan, kelelahan dan lemah, maka ada kemungkinan disebabkan oleh penyakit yang disebarkan oleh ciuman.

4. Bahkan flu dapat menyebar dari orang dewasa pada bayi, melalui ciuman dengan sangat mudah. Dan berbagai gejala dapat muncul juga, termasuk sakit tenggorokan, demam, sakit kepala dan nyeri otot.

5. Viral meningitis adalah penyakit menular yang dapat mempengaruhi seluruh bagian tubuh. Berbagai gejal a dapat timbul seperti demam, mual, menggigil, kebingungan, sakit leher dan sakit. Dan mencium bibir bayi dapat menyebarkan penyakit ini.

6. Virus Cytomegalo (virus herpes simpleks) yang di kenal dengan CMV. Air liur dapat menyebarkan penyakit ini dan menetap dalam tubuh selama bertahun-tahun dalam keadaan aktif dan non aktif. (Anai)

Share

Video Popular