Oleh: Su Fei

Seorang astronom Amerika merilis temuannya yang mengejutkan, ia mengklaim bahwa ketika sedang mengamati Mars, ia terkejut melihat empat bomber Amerika yang hilang semasa “Perang Dunia II”itu terbang  membentuk formasi di atas wilayah udara Mars. Pesawat terbang dengan kecepatan hingga 40.000 kilometer per jam, bahkan bisa secara jelas melihat lambang militer Amerika.

Sementara pada tahun 1987 sebelum dipublikasikannya temuan ini, eks Uni Soviet juga pernah merilis hasil dari “satelit scan” menemukan sebuah bomber Amerika semasa “Perang Dunia II” itu parkir di dalam kawah di balik permukaan bulan, dan dari foto yang dikirim via satelit itu bisa secara jelas mengenali logo militer Amerika.

Sementara itu, para pejabat AS menolak berkomentar, dan menurut penuturan ilmuwan terkemuka asal Swedia, Wilhelm pesawat di Mars yang disaksikan Dr. Lutein itu erat kaitannya dengan pesawat yang ditemukan Uni Soviet di Bulan, dan juga berhubungan dengan hilangnya pesawat di “Segitiga Maut”.

Keterangan foto: Para astronom secara mengejutkan melihat empat dari lima pesawat TBF Avenger yang hilang beberapa dekade lalu itu terbang dalam bentuk formasi beberapa kilometer di atas wilayah udara Mars. (internet)
Keterangan foto: Para astronom secara mengejutkan melihat empat dari lima pesawat TBF Avenger yang hilang beberapa dekade lalu itu terbang dalam bentuk formasi beberapa kilometer di atas wilayah udara Mars. (internet)

Pada 5 desember 1945 setelah berakhirnya Perang Dunia II, lima pesawat pembom TBF Avenger Flight 19 milik Angkatan Laut AS yang masih diselimuti asap peperangan kala itu, bertolak dari Naval Air Station di Fort Lauderdale, Florida, menuju Samudera Atlantik untuk patroli.

Cuaca pada waktu itu cukup baik, belum ada tanda-tanda cuaca abnormal yang bisa berdampak apapun pada penerbangan di atas Samudera Atlantik yang maha luas itu. Namun, sebuah kejadian misterius terjadi. Skuadron yang terdiri atas lima pembom torpedo Angkatan Laut itu hilang tanpa jejak di sebuah wilayah maut yang terkenal angker di dunia, Segitiga Bermuda.

Setelah dinyatakan hilang, sebuah pesawat apung PBM-5 dengan peralatan penyelamatan dikerahkan untuk mencari Flight 19. Namun, PBM-5 itu pun lenyap tanpa ada pesan darurat dan tidak pernah ditemukan hingga hari ini. Inilah yang dasar bukti yang menguatkan saya bahwa mereka adalah pesawat yang hilang pada tahun 1945 di “Segitiga Maut”.

Sampai pada pukul 19:04 dua jam setelah hilangnya pesawat itu, basis angkatan udara di Fort Lauderdale tiba-tiba mendapatkan sinyal samar-samar dari skuadron tersebut, terdengar sinyal darurat secara berulang : FT …… FT …….” Saat itu pesawat mungkin sudah kehabisan bahan bakar, sementara mereka belum melaporkan dimana posisinya, hingga pada akhirnya dinyatakan “gugur”dan dihapus dari daftar nama tentara selamanya.

Peristiwa itu sudah berlalu 50 tahun, astronom Lutein mengatakan, bahwa ketika sedang mengamati Mars dengan teleskop astronomi yang dikendalikan komputer, tiba-tiba ia melihat lima pesawat bomber TBF Avenger yang hilang beberapa dekade lalu itu terbang membentuk formasi beberapa kilometer di atas wilayah udara Mars. Pesawat terbang dengan kecepatan hingga 40.000 kilometer per jam, dan pesawat itu dalam kondisi stabil, tampaknya ada yang mengendalikan pesawat itu. Selain itu juga tampak jelas terlihat logo militer Amerika pada pesawat tersebut, dan ini juga merupakan dasar bukti yang menguatkan saya bahwa mereka adalah pesawat yang hilang pada tahun 1945 di “Segitiga Maut.”

Pesawat Bomber milik Amerika yang semula parkir di kawah dan terekam di balik permukaan bulan oleh satelit milik Uni Soviet itu, telah lenyap tak berbekas ketika satelit Uni Soviet kembali melacak lokasi tersebut pada 22 Juli 1988. Menurut para ahli Soviet, hal ini menunjukkan bahwa pesawat itu bukan secara permanen diparkir di sana, tapi tetap beraktivitas. Besar kemungkinan pesawat tersebut dikendalikan oleh manusia. Adapun mengenai mengapa ada hal yang demikian muskil, para ahli terkait juga masih belum bisa menemukan sebabnya hingga detik ini. (Secretchina/joni.rmat)

Share

Video Popular