Di dunia kerja, para pekerja harus bekerja keras agar dapat melakukan pekerjaan dengan cepat dan ini membuat mereka selalu berada dalam kondisi tegang. Akhirnya mereka mengalami sakit punggung, kecemasan, dan pucat. Meskipun memiliki beberapa kartu anggota gym, mereka jarang menggunakannya.

Selain latihan fisik yang memompa jantung dan memproduksi keringat, meditasi juga merupakan latihan yang bagus untuk tubuh dan pikiran. Selama melakukan meditasi, otak seseorang menjadi tidak aktif dan tenang; suasana hati tenang dan hening; meridian terbuka, energi mengalir tanpa hambatan, dan tubuh seseorang menjadi rileks. Hasilnya, seseorang bisa tidur lebih berkualitas dan tetap sehat.

Meditasi meningkatkan memori

Banyak orang berpikir hanya pengikut Buddha atau Tao yang melakukan meditasi, yang sebenarnya tidak. Wang Yangming, seorang filsuf terkenal dari Dinasti Ming, mengatakan bahwa ia kembali sehat dengan melakukan meditasi. Ketika bermeditasi, sirkulasi darah ke anggota tubuh bagian bawah terblokir, sehingga darah mengarah ke otak, yang memudahkan pencerahan.

Guru besar tamu, Wang Yong, dari 3rd Xinan Hospital’s Military Medical College, Tiongkok mengatakan, “Ketika duduk bersila, kita membuka sendi pinggul secara maksimal, dan rongga perut akan menjadi luas. Ketika darah dan energi bersirkulasi ke dalam rongga perut, semua organ dalam rongga perut akan ternutrisi.”

Isi bahan bakar tubuh 30 menit setiap hari

Vitalitas manusia seperti setangki gas – mereka dapat usang. Meditasi dapat mengisi ulang tangki. Dia adalah sumber energi. Profesor Wang Yong menyebutkan bahwa meditasi sangat cocok bagi pekerja yang sibuk. Hal ini juga tidak sulit dilakukan: hanya meletakkan telapak kaki kanan di bawah kaki kiri, telapak kaki kiri pada kaki kanan, tempatkan tangan di atas betis dengan telapak tangan menghadap ke atas; bernapas melalui hidung, dan leher lurus alami. Anda akan merasakan sakit pada kaki dan punggung, karena Anda sedang melatih bagian tubuh yang tidak biasa digunakan.

Langkah penting bermeditasi adalah mengatur napas. Bernapas harus lembut dan lambat, tidak cepat. Anda dapat bermeditasi dengan bantuan gambar atau suara imaginatif, atau hanya dengarkan suara napas, yang akan membantu Anda menenangkan diri.

Tidak ada batasan pada tempat bermeditasi. Latihan ini dapat dilakukan di rumah, di kantor, bahkan di kereta atau pesawat. Akan baik jika memulai dengan 15-30 menit, kemudian secara bertahap meningkat menjadi satu jam. Tidak mengapa jika kita ingin melihat jam sekali atau dua kali selama meditasi. Dengan lebih banyak melakukan meditasi, jam biologis 30 menit secara alami akan ditetapkan. Jika Anda tidak dapat menenangkan diri, Anda dapat mencoba menenangkan diri dengan beberapa musik lembut. (Secretchina / Feb/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular