- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Kim Jong-un dengan Perut Buncit Minta Rakyatnya untuk Bersiap-siap Makan Akar Tanaman

Oleh Xu Jianlin

Tindakan provokatif diktator Korea Utara Kim Jong-un mengundang pelaksanaan sanksi keras internasional yang memperpuruk ekonomi negara miskin itu dan membuat rakyatnya yang sudah kekurangan makanan hidup makin sengsara. Namun, sang diktator yang gemar makanan enak dan berperut semakin buncit itu justru menghimbau rakyatnya untuk bersiap-siap menghadapi situasi yang lebih buruk, yaitu makan akar tanamman.

Fox News pada Rabu (30/3/2016) melaporkan, menurut perkiraan pemeintah Korut bahwa berat badan Kim Jong-un sekarang sudah mencapai hampir 300 pound (+/- 136 kg). media resmi negara itu juga mengisyaratkan bahwa negara sekarang sedang menghadapi kondisi kekurangan makanan sama seperti yang terjadi para era 90-an. Sementara 3.5 juta orang rakyat Korea Utara meninggal dunia karena kelaparan.

Dalam editorial surat kabar Partai Buruh Korut ‘Rodong Sinmun’ dikatakan, “Kita perlu bersiap-siap untuk menghadapi masa kesulitan dalam pengoperasian militer. Dan pada saat-saat itu, kita harus siap untuk menggerogoti akar tanaman demi mempertahankan hidup.”

‘Rodong Sinmun” memperingatkan masyarakat agar tidak menghubungkan kondisi kesulitan pemerintah dengan kepemimpinan Kim Jong-un.

“Itu bukan kesalahan negara maupun pemimpin tertinggi Korea Utara” jelasnya.

Hal yang dimaksud dengan masa kesulitan dalam mengoperasikan militer adalah bencana yang menimpa bangsa dan negara Korea Utara akibat kepemimpinan yang buruk dari Kim Jong-un sehingga ekonomi negara itu tidak berkembang.

Daily Mail memberitakan bahwa warga Pyongyang diminta untuk menyumbang 2.2 pound (+/- 1 kg) beras setiap bulannya kepada negara. Rakyat kini sudah mulai menimbun makanan, mereka khawatir kekurangan makanan akan semakin parah.

Fox News juga melaporkan bahwa pemimpin tertinggi berusia 33 tahun itu tidak mau kehilangan kesempatan untuk menikmati masakan-masakan enak meskipun dirinya menderita asam urat tinggi. Media Korea Selatan pada September tahun lalu pernah memberitakan bahwa Kim Jong-un yang memiliki tinggi badan 5 kaki 9 inci (175.2 cm) itu mengalami kenaikan berat badan sedikitnya 70 pound dalam 5 tahun terakhir. Sehingga sekarang berat badannya diperkirakan sudah mencapai 290 pound (+/- 131.5  kg).

Laporan menyebutkan, dari foto yang diambil tahun lalu dapat terlihat bahwa berat badan Kim meningkat dengan cepat. Analis Korea Selatan menduga stress berat adalah pemicunya.

Koki spesial masakan sushi asal Jepang yang pernah bertugas sebagai juru masak Kim Jong-il, Kenji Fujimoto juga mengungkapkan, Kim Jong-un dari muda sudah gemar makan masakan enak termasuk sushi sambil menikmati minuman keras. Ia bisa menghabiskan sampai 2 botol minuman Cristal sampanye kesukaannya.

Kenji Fujimoto menambahkan, hidangan mahal seperti daging sapi Kobe dan sup sirip ikan hiu kerap mengisi menu makanan pesta pora keluarga Kim. Kebiasaan inilah yang akhirnya membuat bentuk badan Kim Jong-un semakin bulat mirip balon udara. (sinatra/rmat)